Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 11 Desember 2012
Bertempat di Aula lantai 5 Balaikota Depok, Selasa (11/12) Walikota
Depok H. Nur Mahmudi Isma`il membuka Workshop Hasil Survey Indeks Kepuasan
Masyarakat (IKM) Kota Depok Tahun 2012.
Seluruh Kepala OPD se- Kota Depok hadir untuk mengikuti workshop.
Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebagai salah satu evaluasi
eksternal terhadap kinerja pelayanan publik dengan berbasis persepsi masyarakat
pengguna pelayanan public, dalam kerangka input bagi penyelenggara pelayanan
public. Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan agar: Terukurnya Indeks Kepuasan
Masyarakat Kota Depok Tahun 2012, Teridentifikasinya harapan masyarakat terhadap
pelayanan publik di Kota Depok, Terpetakannya persepsi dan harapan masyarakat
terhadap pelayanan publik di Kota Depok, Terpetakannya kelemahan dan kekurangan
dari masing-masing unit penyelenggaraan pelayanan publik, tersusunnya strategi
peningkatan kualitas pelayanan publik tahun 2013, sebagai ukuran dasar menilai
pencapaian kinerja pelayanan publik tahun 2013. Diperolehnya Nilai Indeks
Kepuasan Masyarakat Tahun 2012 sebagai dasar Pengukuran IKM untuk tahun 2013.
Kepala Bappeda Kota Depok Misbahul Munir Mengatakan: Kegiatan
ini merupakan hasil kerjasama antara Bappeda Kota Depok dengan Konsultan Survey
Jasasulisindo. Diharapkan Kajian IKM Kota Depok Tahun 2012 dapat melihat lebih
rinci kesenjangan antara harapan dengan
kenyataan layanan yang diterima masyarakat, “tuturnya.
Sementara itu Walikota berpesan agar peserta menjalani workshop
ini dengan serius. Kondisi kinerja 21 layanan publik harus terus ditingkatkan
mutunya. Kinerja Karyawan dinilai dari tingkat kelurahan, karena para pelayan
masyarakat berhadapan langsung dengan masyarakat. Proses workshop ini
betrepatan dengan Pemaparan Hasil Survey oleh KPK terhadap Kabupaten/Kota yang
akan Saya hadiri nanti siang, ” Pungkasnya.
Diharapkan seluruh peserta Workshop benar-benar mengetahui hasil
persepsi/ kepuasan masyarakat, dalam kondisi yang seperti apa, dan keadaan
ideal sampai dimana. Beliau juga berharap melalui survey yang telah dilakukan dapat
lebih memotivasi pelayan publik, agar menghasilkan outcome yang baik sehingga masyarakat merasa dilayani
dan senang. Sumber Daya Manusia yang berada di frontliner harus memiliki
pribadi yang baik, dan menerapkan sapa, salam, senyum, “tutup Beliau. (wg)
Kepala Bagian
Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005
Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005
Tidak ada komentar:
Posting Komentar