Selasa, 09 Juli 2013

PLN Area Depok Terapkan ODNC dan ODNR

Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 9 Juli 2013




Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il, bertandang ke PLN Area Depok, yang berlokasi di Grand Depok City, Selasa (9/7) pagi. Walikota yang didampingi oleh Kabag Ekonomi, Kadiskominfo, dan Kabag Humas Protok Kota Depok, disambut oleh Manajer PLN Area Depok Sinung Yuwono dan Asisten Manajer Pleayanan Administrasi, Bapak Dudung. Tujuan kedatangan orang nomer satu di Kota Belimbing ke PLN adalah untuk melihat langsung pelaksanaan program One Day No Rice (ODNR) dan One Day No Car (ODNR) di PLN kota Depok, serta memberikan pengarahan serta motivasi untuk persiapan sistem kelistrikan di kota Depok dalam menyambut bulan suci ramadhan.

Disana, walikota disuguhi dengan hidangan yang bernuansa ODNR, seperti singkong, talas, pisang, dan masih banyak lagi. Orang nomor satu di Depok memberikan apresiasi terhadap jamuan yang dihadangkan. Tak lupa, Walikota juga menghaturkan terima kasih karena gerakan yang digulirkan oleh Pemkot Depok, yaitu ODNR dan ODN, turut didukung dan dicontoh oleh PLN kota Depok. “Terima kasih atas kesepakatan yang terjalin antara PLN area Depok dan Serikat Pekerjanya yang telah bersama-sama bertekad untuk menerapkan ODNR dan ODNC” tutur Walikota sekaligus berharap, agar PLN Jawa Barat serta BUMN yang ada di kota Depok dapat mengikuti dan mencontoh PLN area Depok, untuk menuju Depok kota hijau dan sehat.

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Kota Belimbing juga berkesempatan untuk memberikan arahan seluruh pekerja PLN area Depok. “Saya atas nama Pemerintah kota Depok berterima kasih atas tekad serta kebersamaan dalam merespon langkah efektif untuk penghematan energi secara nasional. Dengan ODNC, berarti kita pro energi, pro lingkungan, dan go green. Terima kasih pula atas gerakan pola makan sehat dengan manfaatkan potensi pangan lokal, yaitu ODNR” tutur Walikota seraya menambahkan, karbohidrat kompleks, seperti tales, gembili, kimpul dan yang lainnya memiliki aneka rasa masing-masing yang lezat dan memiliki glikemiks indeks yang rendah yang cocok untuk menu sahur. Dengan glikemiks indeks yang rendah maka karbohidrat tidak cepat diubah menjadi energi/gula darah, sehingga awet kenyang. Bila sahurnya makan nasi, maka jam 8 pagi sudah mulai teras lapar. Tetapi bila makan jagung jam 8 masih terasa kenyang, bahkan bila makan gembili, jam 12 siang pun masih terasa kenyang dan bisa melakukan aktivitas olahraga, seperti main futsal, pungkas Walikota.

Usai meninjau ruang monitoring area PLN Depok, Sinung Yuwono menjelaskan tentang prinsip penggunaan listrik. “Listrik jangan sampai dihidup-matikan, bila ingin mematikan usahakan selama tiga jam. Pasokan energi listrik akan cukup untuk kota Depok, sampai Hari Raya Idul Fitri” ujar Sinung yang secara pribadi telah menerapkan ODNR selama 1 bulan. Setalah merubah pola makan selama sebulan, saya merasa lebih sehat dan berat badan saya naik 3 kg. Semoga semua teman-teman saya bisa mengikuti saya. Dan kami juga akan berusaha untuk mengembangkan mobil listrik sebagai mobil operasional PLN area Depok untuk penghematan energi.

Diakhir kunjungan, Walikota merasa mendapat kejutan yang menggembirakan, karena Manajer PLN Area Depok Sinung Yuwono beserta jajarannya mengantar Pemimpin Kota Belimbing sampai ke Balaikota dengan menggunakan sepeda motor. Saat kembali ke Balaikota, Walikota bersama keluarga besar PLN area Depok melakukan konvoi sepeda motor sebagai implementasi ODNC dan penghematan energi. (Agung-Tomo/olas)

Kepala Bagian Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah S.Sos, M.Si

Tidak ada komentar:

Posting Komentar