Siaran Pers
Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Kamis, 21 November
2013
Kamis (21/11) Bertempat di aula
lantai 1 Balaikota Depok Aparatur Pemerintah Kota Depok mengikuti Sosialisasi
Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik. Nara sumber dihadirkan disini untuk
memberikan materi mengenai Reformasi Birokrasi Pelayanan menuju Good
Governance. Nara sumber pada acara ini merupakan Deputi Bidang Pelayanan Publik
Kementerian PANRB Mirawati Sudjono, Ak, M.Sc, CFrA.
Seluruh aparatur yang mewakili
seluruh OPD, termasuk Camat, Lurah dan Dinas Kesehatan Kota Depok hadir disini
untuk menyimak, dan mendengarkan materi yang dibawakan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian
PANRB Mirawati Sudjono, Ak, M.Sc, CFrA.
Beberapa hal yang disampaikan
adalah kondisi Birokrasi di Indonesia, bagaimana menjadi aparatur Pemerintah
yang baik, bagaimana menghindari korupsi, program percepatan reformasi
birokrasi dalam peningkatan pelayanan public, rencana aksi, beberapa pandangan
dan pengetahuan kepada aparatur bahwa
korupsi itu benar- benar buruk, menanamkan moto “Melayani dengan hati bukan
melayani dengan sesuka hati”.
Kepala Inspektorat Daerah Kota
Depok Ibu Farah mengatakan semoga
melalui acara yang diselenggarakan oleh Inspektorat Daerah Kota Depok ini mampu
memberikan wawasan lebih kepada para aparatur mengenai Reformasi Birokrasi agar
dapat mengimplementasikannya, demi untuk meningkatkan pelayanan kepada
masyarakat.
Sementara itu, Walikota Depok H.
Nur Mahmudi Isma`il, M.Sc mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Deputi Bidang
Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono, Ak, M.Sc, CFrA yang telah
meluangkan waktunya dan bersedia memberikan materi dalam acara ini, begitu juga
kepada Inspektorat yang telah melakukan upaya-upaya pelaksanaan reformasi
birokrasi ataupun melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakannya.
“Keberagaman para hadirin,
bertujuan agar informasi mengenai Reformasi Birokrasi Pelayanan menuju Good
Governance ini, dapat dirasakan oleh seluruh tingkatan. Pengetahuan dan
penyadaran kembali memang perlu, atau harus dilakukan agar tidak mencoreng
citra pelayanan public.
“Para aparatur Pemerintah Kota harus mempunyai tanggung jawab dan harus terus
menginstrospeksi diri dalam melaksanakan tugas. Ketulusa juga perlu ada ketika
aparatur Pemerintah Kota memberikan pelayanan kepada masyarakat. Masyarakat
merupakan mitra Pemerintah Kota Depok, “tuturnya.
Pemaksimalan fungsi PPID harus
terus dilakukan, begitu juga layanan hotline Kota Depok terus terbuka dalam
menerima berbagai saran, masukan dan ucapan apresiasi dari masyarakat Kota
Depok,” tuturnya.
Semoga melalui sosialisasi yang
diikuti oleh para peserta, dapat berdampak baik dan meningkatkan pelayanan
kepada masyarakat, dan semakin hari- semakin baik, “ tuturnya. (Endang)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar