Rabu, 14 November 2012

Jadikan Momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 H Sebagai Tekad Perubahan Kearah Lebih Baik

Humas Setda Kota Depok
Press Release
Rabu, 14 November 2012
 
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1434 H Tingkat Kota Depok digelar di lapangan apel Balaikota dengan mengusung tema “Dengan Menyambut Tahun Baru 1434 H, Kita Awali Hari Esok Yang Lebih Baik Serta Peduli Terhadap Yatim dan Dhuafa”, Rabu (14/11). Peringatan yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada 110 anak yatim dari kader PKK se-Kota Depok, dihadiri oleh Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il, Wakil Walikota, Sekretaris Daerah beserta jajaran, DPRD dan Muspida Kota Depok, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Ketua Umum MUI Kota Depok, KEtua TP PKK Kota Depok beserta kadernya, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.
 
Ketua Panitia Eka Bachtiar menginformasikan bahwa tujuan peringatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, menjalin rasa persaudaraan dan ukhuwah islamiyah diantara Pemerintah dan masyarakat Kota Depok , dan menumbuhkan kepedulian terhadap yatim piatu, dan dhua’fa. “Peringatan ini akan diisi dengan tabligh akbar dengan menghadirkan penceramah Ust H M Supariyono dan Ust H. Muhsinin Faudzi” tutur Eka Bachtiar.
 
Bulan muharram merupakan bulan yang penuh sejarah, bulan yang memiliki banyak peristiwa besar terjadi sebagai bukti atas kekuasaan dan kasih saying Allah SWT, salah satu peristiwa  besar adalah hijrahnya Rasullullah SAW  dari Kota Mekah menuju Madinah, yang telah memberikan makna yang luar biasa kepada umatnya. “Mari kita jadikan momentum 1 Muharram 1434 H ini sebagai sebuah transportasi dan reformasi dari dalam diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik” ajak Pemimpin Kota Belimbing.
 
Dalam peringatan 1 Muharram ini juga dideklarasikan ‘Everyday No Riba’  oleh Komunitas Depok Bebas Riba (Kobar). Walikota haturkan terimakasih kepada komunitas ini dan berharap dapat mengajak seluruh masyarakat untuk membiasakan setiap hari tanpa riba di Kota Depok. “Deklarasi ini akan menjadi tonggak sejarah tahun baru islam 1434 H, semoga dengan deklarasi ini warga Depok siap untuk melaksanakan ekonomi non ribawi dan bebas makan-makanan haram “ tutup Walikota. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar