Rabu, 17 Juli 2013

Upacara Hari Kesadaran Nasional Bulan Juli 2013

Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 17 Juli 2013





Walikota Depok H. Nur Mahmudi Ismail menjadi Inspektur Upacara Hari Kesadaran Nasional Bulan Juli Tahun 2013 di lapangan Balaikota Depok, Rabu (17/7). Upacara yang biasa dilakukan setiap tanggal 17 ini, diikuti oleh seluruh Aparatur Pemkot Depok, dan perwakilan siswa-siswi di Kota Depok. Dalam upacara, Walikota juga memberikan bantuan kesejahteraan kepada anggota Korpri yang telah memasuki masa purnabakti/ pensiun, secara simbolis kepada 11 anggota korpri dari 49 anggota. Awali sambutan, Walikota memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur Pemerintah Kota Depok yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk untuk mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional ini, dimana sebagian besar dari kita saat ini sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Dalam sambutannya, Pemimpin Kota Belimbing berharap, upacara yang dilaksanakan setiap bulan ini menjadi momentum untuk memantapkan kualitas pengabdian dan meningkatkan cinta kepada bangsa dan negara, serta meningkatkan kedisiplinan serta etos kerja agar mampu bekerja secara professional dengan senantiasa menghayati pelaksanaan dan melaksanakan Panca Praseya Korpri, yang merupakan janji atau tekad anggota Korpri. “Terimakasih dan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Depok beserta segenap aparatur Pemkot Depok yang telah bersama-sama mewujudkan kota Depok yang bersih dan hijau melalui berbagai kegiatan, seperti aksi bersih dan penanaman pohon di berbagai wilayah kota Depok. Alhamdulillah, kesungguhan dan tekad kita telah mendapat apresiasi dari Kementrian Lingkungan Hidup Republik Indonesia, berupa Piagam Adipura 2013 yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup pada tanggal 10 Juni yang lalu” tutur Walikota seraya berharap kepada seluruh aparatur Pemerintah Kota Depok agar dapat menjadi teladan dalam menerapkan perilaku hidup bersih, sehat dan hijau, tidak hanya di lingkungan kerja, namun juga di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar, karena tinggal selangkah lagi bagi Kota Depok untuk dapat meraih anugerah Piala Adipura.

“Sebagai upaya untuk mewujudkan clean government dan good governance di lingkungan Pemerintah Kota Depok serta menciptakan budaya anti korupsi dalam diri pegawai negeri atau pejabat penyelenggara negara, Pemerintah Kota Depok telah melakukan asistensi dan konsultasi dengan pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melalui kegiatan sosialisasi pencegahan tindak pidana korupsi dan pengendalian gratifikasi yang dihadiri oleh para kepala OPD, Camat dan Lurah se- Kota Depok. Untuk itu, kepada para kepala OPD, Camat dan Lurah agar mensosialisasikan kembali hal-hal yang telah disampaikan oleh pihak KPK kepada jajaran dibawahnya, sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak tersangkut permasalahan hukum yang bisa merugikan, baik bagi intitusi Pemerintah Kota Depok, maupun bagi diri kita sendiri dan keluarga” tutur Walikota.

Diakhir sambutan, orang kesatu di Depok menghimbau kepada seluruh aparat Pemkot Depok untuk memanfaatkan bulan suci ini sebagai momentum peningkatan kualitas Ibadah dan kualitas silahturahmi, serta mampu mengatur jadwal kegiatan yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan. Selamat atas peringatan Hari Koperasi Nasional ke–66 yang jatuh tanggal 12 Juli lalu. Semoga segenap koperasi dan UMKM dapat senantiasa aktif dan berkiprah dalam rangka mewujudkan perekonomian yang aktif dan sejahtera” tutur Walikota yang juga menginformasikan, bahwa setiap tanggal 17 Juli telah ditetapkan sebagai Hari keadilan Internasional. Semoga melalui hari peringatan Hari Keadilan Internasional ini, akan mewujudkan keadilan dan perdamaian. (vny/olas)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar