Kamis, 05 September 2013

Menjadi Narasumber Stadium General bagi Praja S1 Kampus IPDN Cilandak Jln Ampera

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 5 September 13

Walikota Jadi Nara Sumber di Seminar Program S1 IPDN "Menyongsong ASEAN Community 2015"

Kamis (5/9) Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il, diundang untuk mengisi dan berbicara di dalam Seminar Penguatan Peran Birokrasi Dalam Rangka Menyongsong ASEAN Community 2015. Seminar tersebut diadakan di stadium generai program studi strata satu IPDN. Sebanyak 215 mahasiswa mengikuti dengan serius seminar ini. Seakan tak mau ketinggalan ilmu yang dibagikan oleh nara sumber mereka menyimaknya dengan sungguh-sungguh.  Para peserta terdiri dari mahasiswa semester 5 dan 7.


Pada kesempatan ini Nur Mahmudi Ism'il mengatakan " Bagian- bagian yang menjadi concern dalam asean Community diantaranya yaitu: peningkatan SDM, ketahanan pangan, dan perlindungan sosial".

"Indonesia saat ini menjadi pasar dunia , termasuk pasar negara asean. Nur Mahmudi menghimbau para mahasiswa untuk memperkuat analisis level perekonomian, analisis juga SDM Indonesia yang memiliki potensi real dalam memenuhi kebutuhan pangan."

Sebab, bila ASEAN Community 2015 berlangsung tanpa persiapan eksplore SDM dan SDAN, tanpa peningkatan kompetensi, maka Indonesia hanya akan jadi penonton dan korban dari aneka perdagangan. Sebab saat ini Indonesia menjadi salah satu negara yang paling konsumtif. Oleh karena itu kita bersama harus berfikir dan masing-masing meningkatkan kualitas diri dalam upaya membangun bangsa. Membuat Indonesia dengan SDM unggul, dan mempunyai ketahanan pangan nasional.

Terkait dengan ketahanan pangan, Beliau juga kembali mensosialisasikan, bahwa ODNR (One Day No Rice) sehari tanpa nasi merupakan cara bijak untuk hidup sehat dan mencapai ketahanan pangan nasional. Semoga generasi muda mengerti akan peran dan kontribusi yang dapat kita berikan untuk bangsa, jika kita melaksanakan ODNR. (Endang)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar