Jumat, 30 November 2012

HUT KORPRI ke-41: Kebangkitan Tekad Sukseskan Gerakan Depok Memilah dan Menanam


Humas Setda Kota Depok
Press Release
Kamis, 29 November 2012




Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-41 yang dirangkai dengan HUT Wredatama Tingkat Kota Depok ke-50 di lapangan Balaikota, Kamis (29/11). Penyelenggaraan HUT KORPRI yang dilaksanakan dengan berbagai kegiatan ini, merupakan momentum untuk terus menerus meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu NKRI, dengan memantapkan jiwa korps guna mendukung percepatan reformasi birokrasi.

Pemimpin Kota Belimbing memberikan apresiasi kepada Wredatama yang mengusung tema  “Harmonisasi dan Pemberdayaan 3 Generasi” dalam ulang tahun emasnya. “Terima kasih kepada Wredatama yang masih peduli kepada para penerus generasi dan turut berpartisipasi dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan, seperti khitanan massal (bekerjasama dengan IDI), pelatihan tata boga (kerjasama dengan PKK), dan memberikan bantuan usaha serta santunan kepada PNS” tutur Walikota.

Walikota mengatakan, HUT KORPRI yang bertemakan "Dengan Semangat Hut Korpri, Kami Anggota Korpri Siap Mensukseskan Gerakan Depok Memilah & Menanam, serta Peduli Terhadap Korban Bencana Alam" merupakan tanda kebangkitan KORPRI di Kota Depok.  Pemimpin Kota Depok juga haturkan terima kasih kepada para tokoh yang menjadi volunteer gerakan memilah dan menanam dilingkungannya.    

 Dalam kesempatan itu, Walikota menyampaikan pesan yang tertera dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono selaku Penasehat KORPRI, (1) Tingkatkan kinerja sebagai abdi masyarakat dalam menjalankan kebijakan pemerintah, baik di tingkat pusat maupun di daerah. Pastikan rakyat benar-benar dapat merasakan manfaat dari berbagai kebijakan pembangunan yang digulirkan pemerintah, (2) Perkokoh netralitas anggota KORPRI di tengah dinamika politik, utamanya Pilkada di berbagai daerah. Tampilkan KORPRI sebagai organisasi kedinasan yang netral dan profesional, (3) Tuntaskan reformasi birokrasi untuk memantapkan postur pemerintahan yang bersih dan berwibawa. Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi. Ciptakan birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik yang profesional, (4) Laksanakan tugas dan pengabdian dengan penuh tanggung jawab. Saat ini harapan rakyat kepada pemerintah sangat tinggi. “Semoga para Aparatur Pemkot Depok mampu menunjukan amanah Presiden, bahwa PNS adalah abdi masyarakat bukan penguasa” harap Walikota sekaligus menghimbau seluruh aparatur untuk meningkatkan wawasan sampai kefilosofi bagian masing-masing dimana mereka ditempatkan.

Pada kesempatan tersebut, Pemimpin Kota Belimbing memberikan penghargaan terbaik ke 3 LPSE Tk Provinsi Jawa Barat kepada Ketua LPSE Kota Depok, penghargaan dan piala juara 2 Gerakan Penanaman Pohon dalam Lomba Menanam 1 Miliar Pohon Katagori Kinerja Walikota Tk Provinsi Jawa Barat kepada Kepala BLH Kota Depok, dan penghargaan Citizen Engagment juara 1 untuk Indonesia Bersih dan Sejahtera. Tak hanya itu, Walikota juga menyerahkan bantuan pendidikan KORPRI dan Askes Peduli, serta memberikan piala kepada pemenang lomba dalam rangka memeriahkan HUT KORPRI ke-41 di Kota Depok. (ols)

1 komentar:

  1. Informasi E Humas Depok bagus sekali dan perlu diperbanyak informasi kegiatan Korpri Depok, agar para PNS se Jabar bahkan Nusantara akan semakin tahu dan mengerti bahwa korpri semakin eksis dan handal.

    BalasHapus