Sabtu, 22 Desember 2012

Pemikiran Walikota Depok Sama Dengan Michelle Obama



Humas Setda Kota Depok
Press Release
Jum’at, 22 Desember 2012

Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il menerima Wakil Kepala Bagian Politik Kedutaan Besar Amerika, Mr Casey Mase diruang kerjanya, Jum’at (21/12). Mr Casey mengatakan, kedatangannya ke Kota Depok adalah untuk bersilaturahmi dengan Walikota. “Kedatangan saya ke Depok bukanlah yang pertama kali, ini sudah yang kedua. Pertama kali ke Depok saya berkunjung ke Universitas Indonesia. Karakteristik arsitekttur kampus UI sangat indah, sama dengan kampus-kampus di Amerika” katanya, sekaligus menyatakan Kota Depok lebih enak dibanding Jakarta.

Pemimpin Kota Belimbing sempat mengenalkan berbagai kudapan lokal, seperti onde-onde, yang terbuat dari singkong. Walikota juga mengenalkan produk Kota Depok, seperti jus belimbing dan lidah buaya. Mr. Casey terlihat begitu menikmati kudapan tersebut sambil berbincang-bincang seputar pengalamannya. Tak jarang, perbincangan tersebut diwarnai dengan canda tawa. Dalam kesempatan itu, Walikota juga mengenalkan program (ODNR)   dan One Day No Car (ODNC) kepada Mr. Casey, yang ternyata sudah mengetahui program tersebut dan pernah beberapa kali membacaberita tentang program tersebut.

Casey mengatak kampanye ODNR yang dilakukan Walikota sangat penting untuk semua orang, karena menyangkut dengan kesehatan. "Itu kampanye terhormat, sangat penting memiliki pemimpin yang menghormati sejarah dan memperhatikan kesehatan" ujar Casey yang menyatakan semangat Nur Mahmudi sama dengan ibu negara AS, Michelle Obama. Disana, Michelle Obama juga  mengkampanyekan gerakan melawan obesitas terhadap anak, Ibu negara bertekad untuk melawan anak-anak obesitas dengan memperbaiki diet anak-anak serta mengecek kualitas diet. Diakhir kunjungan, Walikota memberikan sejumlah cenderamata, berupa plakat, batik Depok, dan buku ODNR. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar