Rabu, 16 Januari 2013

Natal Bersama Umat Kristiani dan Pemkot Depok Tahun 2012 “Hidup mengasihi terciptalah damai dan sejahtera”

Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Umat kristiani dari sebelas kecamatan dan 7 aras berbeda di Kota Depok berkumpul di Gereja GBI Kamboja pada Sabtu 12 Januari 2013 untuk melakukan perayaan natal bersama, sekaligus membangun dan mempererat tali silaturahmi antar jamaat. Acara perayaan ini mengusung Tema: “ Allah Telah Mengasihi Kita” (I Yohanes 4:19). Dengan Sub Tema bersama-sama dengan seluruh elemen Bangsa hidup saling mengasihi sehingga dapat mewujudkan Masyarakat sipil yang kuat dan demokratis untuk menegakan kebenaran, Hukum yang berkeadilan, serta memelihara Perdamaian.
Acara ini dihadiri oleh Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, Perwakilan MUSPIDA, Pdt Nancy Rehatta, Bapak/Ibu Pimpinan Gereja, Para undangan dan hadirin lainnya.
Ketua Panitia Joyce Lalamentik Hassan dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada para hadirin , karena telah meluangkan waktu untuk hadir pada acara perayaan natal tahun 2012 ini. “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga dikaruniakan anaknya yang tunggal, sehingga barang siapa yang percaya akan Dia tidak binasa melainkan memperoleh kehidupan yang kekal. Perayaan Natal untuk memperingati Hari KelahiranNya Tuhan Yesus Kristus di dunia, dan bagi umat kristiani adalah kemenangan, karena janjinya melalui firmanNya telah digenapi, seperti tertuang dalam tema yaitu “Allah telah mengasihi kita”. (1 Yoh 4:19). Oleh karena itu pada malam sukacita ini, dengan berkumpul dan beribadah, memuji dan menyembah Dia, menyetakan bahwa sebagai orang beriman percaya, bahwa Dialah Raja diatas segala raja, yang harus kita agungkan sekarang bahkan selama-lamanya.
Joyce Lalamentik menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Depok, Semua Donatur, dermawan, semua pihak yang terlibat. Semoga damai sejahtera natal menjadi milik kita semua, Tuhan Yesus memberkati, amin, ” tuturnya.
Ketua Forum Komunikasi dan Kerjasama Umat Kristiani Depok (FKKUD)  Pdt. Yosef Sumekto pada kesempatan ini mengajak kita semua membagi kasih yang Tuhan Allah berikan kepada Kita dengan mengasihi sesama Kita manusia, dimulai dari yang ada disekitar kita, siapapun dia dan apapun agamanya. Setelah itu marilah kita bersama-sama membangun kasih Allah bagi Kota Depok. Kota dimana saat ini Kita tinggal, agar kesejahteraan kita peroleh bersama, “tuturnya.
Sementara itu, Walikota dalam sambutannya mengapresiasi acara perayaan natal dan tahun baru bersama di GBI Kamboja ini, perayaan bersama ini sudah dilakukan sejak tahun 2006 lalu, semoga menjadi pelopor agar daerah lain di Indonesia melakukannya, “tutur Nur Mahmudi.
Melalui perayaan natal malam ini marilah kita jadikan sebagai momentum dalam meningkatkan toleransi antar umat beragama dalam keadaan yang beragam. Sesuai dengan tema yang di usung bahwa Tuhan yang Maha Esa sangat mengasihi umatnya, kita juga diajarkan untuk hidup saling mengasihi dan menghormati agar terciptanya kerukunan hidup antar umat beragama. Depok sebagai kota yang masyarakatnya majemuk, dengan segala keberagaman suku, etnis, bahasa, dan budaya. Oleh karena itu hidup saling mengasihi dan menghargai merupakan suatu kewajiban, agar senantiasa tercipta keharmonisan dan tercipta kesatuan serta persatuan bangsa. Perayaan Natal di Kota Depok telah berlangsung aman dan damai, hal ini mencerminkan rasa saling percaya, saling hormat menghormati dan menghargai dan hubungan yang makin harmonis antar umat beragama di KotaDepok. Situasi yang harmonis ini  yang akan memperkuat persatuan dan kesatuan menjadi sebuah masyarakat yang istimewa. Walikota mengucapkan terimakasih Kepada Kepolisian Kota Depok, Kodim 0508 dan semua pihak yang telah berupaya menciptakan keadaan yang aman dan terkendali.

Tak lupa Beliau mengajak masyarakat Kota Depok untuk mensukseskan Program Depok menanam, memilah, dan mengolah. Marilah bersama-sama cintai lingkungan hidup dengan selalu menjaga kebersihan diri, rumah dan lingkungan. Diakhir acara Walikota mengajak seluruh umat kristiani agar berpartisipasi melakukan pembangunan dan mensukseskan program andalan Kota Depok. Semoga kerukunan antar umat beragama dapat terus terjalin di Kota Depok, “tutup Beliau. (wg)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005



Tidak ada komentar:

Posting Komentar