Jumat, 18 Januari 2013

Semangat Wirawati Catur Panca Wanita Pejuang 45 Patut Ditiru


Humas Setda Kota Depok
Press Release
Kamis, 17 Januari 2013

Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il hadir dalam peringatan Hari Ibu, Natal 2012, dan Tahun Baru 2013 di Sekretariat Wirawati Catur Panca Wanita Pejuang 45 Cabang Kota Depok di Jalan Lesung III No. 245 Depok Timur, Kamis (17/1). Awali sambutan, Walikota menghaturkan terima kasih kepada Wirawati Catur Panca selaku pembudaya atau pengaman budaya 45 yang memiliki tradisi untuk memperingati kejadian-kejadian bersejarah.

“Semangat Wirawati Catur Panca untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan untuk mengenang kembali perjuangan terdahulu. Ini adalah puncak peringatannya, sebelumnya telah dilakukan lomba-lomba, seperti lomba nyanyi dan pidato. Dalam lomba pidato, mereka mengangkat judul tentang “Depokku”, yang artinya semangat untuk membangun Depok. Semangat mereka bisa menjadi inspirasi bagi kita” tutur Walikota yang menghimbau agar warga Depok pada khususnya dan warga Indonesia pada umumnya bisa terinspirasi dengan semangat Wirawati Catur Panca, dalam membangun spirit untuk membangun kota dan negara ini. Selain memupuk semangat, kita juga bertanggung jawab untuk mengisi kemerdekaan, seperti membangun lingkungan Rt/ Rw, tambah Pemimpin Kota Belimbing.

Walikota juga memberikan kemitaraan dan penghargaan kepada Wirawati Catur Panca dan menginformasikan bahwa tahun ini, akan ada seminar tentang kenakalan orang tua. Wirawati Catur Panca sedang menyusun program tentang seminar itu. “Seminar itu diadakan karena, ada beberapa kasus kekerasan pada anak yang dilakukan oleh orang tua” jelas Walikota yang menambahkan, salah satu bentuk antisipasi terhadap kasus kekerasan terhadap anak adalah dengan memperkokoh fungsi P2TP2A, berkordinasi dengan polisi dan pakar yang peduli dengan anak, serta kerjasama dengan pemerintah pusat dan komisi nasional perlindungan anak. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar