Selasa, 02 April 2013

Wakil Walikota Kunjungi Korban Puting Beliung


Humas Protokol Setda Kota Depok
Press Release
Selasa, 9 April 2013
Wakil Walikota Depok H M Idris Abdul Shomad mengunjungi rumah yang mengalami rusak akibat diterjang angin puting beliung, bersama Camat Sawangan Eko Herwiyanto beserta Lurahnya, Selas (9/4). Peristiwa yang menyebabkan kerusakan ratusan rumah tersebut terjadi pada Minggu, 31 Maret 2013 malam. Dalam hitungan menit, ratusan rumah warga rusak, termasuk bangunan SD 03 Serua.
  
Kunjungan pertama Wakil Walikota adalah di Kelurahan Sawangan Baru, tepatnya di Rt. 03/02, disana ada 2 rumah yang mengalami rusak. Kunjungan berikutnya adalah di Rt. 02/07 Kelurahan Sawangan, disana terdapat 3 rumah yang rusak. Kunjungan berikutnya adalah di Rt. 02/08 Kelurahan pengasinan, ada sekitar 201 rumah mengalami kerusakan, 40 diantaranya rusak berat.  Kunjungan berakhir di RT. 001/01 Kelurahan Sawangan Baru. Selain memberi semangat kepada warga, Wakil Walikota juga memberikan bantuan kepada korban, yang secara simbolis diberikan kepada Lurahnya. Sumbangan yang diberikan terdiri dari dua macam, yang pertama berupa uang dari PMI, dan yang kedua berupa alat dapur, alat tidur, dan bahan makanan dari Dinas Tenaga Kerja dan Sosial Kota Depok.
Camat Sawangan Eko Herwiyanto mengatakan, kerusakan bervariasi dari ringan sampai berat. Penanganan juga dilakukan bersama Palang Merah Indonesia (PMI). Untuk rumah rusak ringan, kata dia, dilakukan perbaikan secara swadaya. Namun untuk rumah yang rusak berat, menjadi tanggung jawab pemerintah kota untuk merenovasi.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kami berharap warga sabar, karena kami terus berupaya untuk membantu para korban, dengan menggandeng mitra kami, seperti PMI dan CSR” tutur Wakil Walikota yang juga haturkan terima kasih kepada warga yang telah melakukan swadaya. (ols)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar