Selasa, 30 April 2013

Rapat Paripurna Isimewa DPRD Kota Depok Masa Sidang 1 Tahun Sidang 2013 Dalam Rangka Penyampaian Laporan Catatan-Catatan dan Rekomendasi Pansus LKPJ, dirangkaikan Penutupan Masa Sidang I dan Pembukaan Masa Sidang II Tahun 2013


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 30 April 2013



Bertempat di ruang rapat DPRD Kota Depok, Selasa (30/4) Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Penyampaian DPRD Kota Depok Tentang Catatan-Catatan Hasil Pembahasan LKPJ Walikota Depok Tahun 2012 dan rekomendasi pensus LKPJ dilaksanakan. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Depok Rintis Yanto, MM, Anggota DPRD Kota Depok, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma'il,MSc,  Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, Sekretaris Daerah, Muspida Kota Depok, LSM, LPM dan Media.

Pada Kesempatan ini DPRD melalui Pansus LKPJ, menyampaikan masukan, kritik dan saran strategis terhadap Walikota Depok, agar kedepannya Walikota mampu memperbaiki dan membuat kinerja Pemerintah Kota menjadi lebih baik lagi sehingga membawa Kota Depok menjadi maju dan sejahtera.
Beberapa  rekomendasi juga disampaikan mulai dari perbaikan laporan pengelolaan keuangan daerah, agar lebih efisien, efektif, dan tepat waktu, upaya peningkatan PAD, melalui memaksimalkan potensi-potensi retribusi, pajak, Pembangunan JPO, Peningkatan Pelayanan Kepada masyarakat, Perbaikan sistem pendidikan, Peningkatan dalam bidang pemberdayaan masyarakat, serta penindakan tegas bagi siapa saja yang melanggar perda rtrw, dst
.Berdasarkan hal yang disampaikan Ketua DPRD Kota Depok Rintis Yanto, Ketua Pansus LKPJ , pada dasarnya hasil capaian Kinerja Walikota sudah cukup baik, namun masih ada kekurangan dan diperlukan perbaikan dibeberapa bidang dan aspek sosial yang merupakan bagian dari tanggung jawab Pemerintah Daerah.

Ketua DPRD Kota Depok melakukan penandatanganan laporan catatan-catatan khusus, serta rekomendasi pansus LKPJ.
Sementara itu, Walikota Depok dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas partisipasi DPRD Kota Depok atas kontribusi dan mensukseskan Peringatan HUT ke-14 Kota Depok pada tanggal 27 April kemarin. "Kami menyadari bahwa dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Walikota masih banyak ditemukan kekurangan, dan kekhilafan. Semoga ini semua dapat menjadi masukan perbaikan kepada kita semua", tuturnya.


Beliau mengucapkan terimakasih atas rekomendasi-rekomendasi yang telah disampaikan, hal tersebut akan dijadikan masukan bagi Pemerintah Kota dalam memperbaiki kinerja dikemudian hari.


"Pemerintah kota Depok akan berusaha mewujudkan visi rpjmd  demi mewujudkan Depok maju dan sejahtera. Dengan mengutip pribahasa tak ada gading yang tak retak, masih banyak permsalahan di Kota Depok yang harus di selesaikan satu persatu, " tutur Beliau.
Beliau juga mengucapkan terimakasih atas kritik saran dan masukan, rekomendasi yang diberikan DPRD, akan menjadi masukan untuk perbaikan kinerja, peningkatan pelayanan dan mewujudkan cita-cita masyarakat. Diakhir sambutan Walikota mengucapkan selamat memperingati hari may day 1 Mei 2013.

Sidang paripurna dilanjutkan dengan penutupan masa sidang I sekaligus dibukanya masa sidang II tahun sidang 2013.
 Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Prihandoko menyampikan secara global tentang pengawasan dan beberapa hal yang menjadi bidang bagi masing -masing komisi, serta beberapa hal yang di garis bawahi untuk menjadi perbaikan kinerja pemerintah di berbagai bidang demi kesejahteraan masyarakat. (Endang)




Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005



Tidak ada komentar:

Posting Komentar