Jumat, 07 Juni 2013

Peletakan batu pertama pembangunan masjid untuk SMA 7 Leuwinanggung Depok


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Jum`at, 7 Juni 2013


Jum`at (7/6) SMA 7 Leuwinanggung, Tapos Depok sebentar lagi akan memiliki Masjid, bangunan sekolah yang hampir selesai tersebut akan semakin sempurna dengan sarana ibadah bagi siswa-siswinya. Meskipun masih menumpang di SMP 11 namun semangat siswa-siswi, para guru dan kepala sekolah SMA N 7 Leuwinanggung Depok sangat besar. Kegiatan belajar mengajar sebentar lagi akan dapat dilakukan di sekolah mereka sendiri. Tak hanya itu, mereka juga dapat beribadah di Masjid milik sekolahnya dengan nama Masjid Al-Ijtihad. Selain beribadah, dan solat jum`at berjamaah, kegiatan ekstra kulikuler Rohani Islam nantinya dapat dilakukan di masjid ini. 

Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA  berkesempatan meletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Al-Ijtihad milik SMA  Negeri 7  Leuwinanggung, Tapos Depok. Peletakan batu pertama ini dihadiri pula oleh Anggota DPRD Kota Depok dari Komisi D, Ibu Lilis Latifah, Bapak Aceng Toha, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Harry Pansila, Lurah Leuwinanggung Zarkasih, Perwakilan Komite Sekolah,  Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Bapak Umar, MP.d, Perwakilan Murid dan Guru SMA Negeri 7.

Kepala Sekolah SMA Negeri 7 Leuwinanggung, Bapak Umar MP.d mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Kota bahwa, pembangunan gedung sekolah SMA Negeri 7 sebentar lagi akan selesai, pembangunan masjid, akan menyempurnakan fungsi sekolah, murid-murid nantinya akan dapat menuntut ilmu dan beribadah disekolahnya. Tak hanya pembangunan fisik, pembangunan masjid ini adalah sebagai bentuk pembangunan non fisik untuk membentuk karakter bangsa melalui pendidikan agama, kegiatan rohis dan kebiasan melaksanakan solat berjamaah kepada siswa, “tuturnya.

Hal tersebut senada dengan yang dikatakan anggota DPRD Kota Depok Lilis Latifah, bahwa peran masjid sebagai pembentuk karakter generasi muda, melalui kegiatan rohani islam dan membiasakan diri melakukan ibadah, baik secara individu maupun berjamaah.  Beliau menambahkan bahwa “pembangunan SMA Negeri 7 sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah untuk menghadirkan SMA Negeri minimal 1 di setiap Kecamatan. DPRD dalam menjalankan fungsinya yaitu budgeting, akan menyetujui anggaran pembangunan yang diperuntukan bagi pengembangan pembangunan sekolah negeri untuk masyarakat yang diajukan dinas Pendidikan Kota Depok, hal ini demi menciptakan generasi muda yang pintar, demi Depok yang maju dan sejahtera”.

Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, juga mengatakan “pembangunan SMA Negeri 7 sebagai wujud komitmen Pemerintah Kota Depok untuk menghadirkan SMA Negeri minimal 1 di setiap Kecamatan. Pembangunan Masjid Al-Ijtihad ini bertepatan dengan momentum Isra Mi`raj, dimana peristiwa tersebut saat Nabi Muhammad mendapatkan perintah untuk melaksanakan solat 5 waktu dalam sehari.  

Terkait hal tersebut, Nantinya murid-murid SMA negeri 7 selain menuntut ilmu, para siswa juga dapat melaksanakan ibadah solat di masjid ini. Disela-sela kesibukan belajar, namun kewajiban melaksanakan solat 5 waktu tidak ditinggalkan. Solat merupakan tiang agama, solat akan menjauhkan manusia dari perbuatan keji dan munkar.
Oleh karena itu, pembangunan masjid ini, juga akan berperan sebagai pembagunan moral anak bangsa. Diharapkan dengan kegiatan-kegiatan positif yang akan di lakukan di masjid, memberikan dampak pembentukan karakter bangsa, khususnya generasi muda di Kota Depok, dalam rangka mewujudkan Depok maju dan sejahtera, “tuturnya. (Endang)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005I


Tidak ada komentar:

Posting Komentar