Selasa, 14 Mei 2013

Dengan menggunakan Bis Walikota hadiri Pembukaan TMMD ke-90 di Kota Depok tahun 2013


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 14 Mei 2013


 


Selasa, (14/5) TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-90 Kota Depok tahun 2013 secara resmi dibuka oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Huwadi Lubis, dilapangan bola Baskara Rw 10 Kel.Cilangkap. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa di Depok diarahkan untuk dapat mencapai sasaran yang diharapkan TNI, Pemerintah dan Masyarakat. TNI mengharapkan kegiatan ini akan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, meningkatkan citra TNI di masyarakat. Pemerintah dan rakyat mengharapkan kegiatan ini dapat mengatasi kesulitan warga dalam bidang transportasi, dapat meningkatkan kesadaran wajib pajak, meningkatkan kesadaran masyarakat akan keamanan lingkungan, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Tapos tempat TMMD Ke-90 ini dilaksanakan. Melalui TMMD  dilakukan berbagai kegiatan membangun masyarakat baik secara fisik dan non fisik. TMMD akan dilaksanakan dari tanggal 14 Mei sampai dengan 3 Juni 2013. Pembangunan fisik di masyarakat meliputi perbaikan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni, sekolah dan daerah pasca bencana, sedangkan pembangunan non fisik dilakukan melalui seminar, tentang berbagai materi pengetahuan dan menghadirkan nara sumber yang kompeten dibidangnya.

Turut hadir pada upacara pembukaan TMMD Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, perwakilan dari Provinsi Jawa Barat, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, LPM, TNI, POLRI, LPNK, Perwakilan Kementerian, Para Kepala OPD, Persatuan Istri TNI dan hadirin lainnya.

Walikota bersama dengan seluruh kepala OPD menggunakan Bis Pemerintah Kota Depok menuju tempat pembukaan TMMD. Hal ini menunjukan komitment Beliau bersama seluruh kepala OPD dalam melaksanakan ODNC pada hari Selasa.  Tak hanya ODNC bahkan panitia TMMD turut melaksanakan ODNR dengan menyuguhkan berbagai menu ODNR untuk konsumsi para hadirin.

Pada kesempatan ini Pangdam Jaya membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Darat  Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo, bahwa TMMD ini serentak dilaksanakan di 61 Kabupaten/Kota di Indonesia dan dilaksanakan 2 kali dalam setahun. “Kegiatan ini merupakan bottom up planning yang melibatkan berbagai instansi. TMMD dilaksanakan di daerah tertinggal, terpencil, perbatasan, daerah kumuh, dan derah pasca gempa untuk membantu masyarakat yang sedang berada dalam kesulitan. Pengembangan fisik dan non fisik diharapkan mampu menciptkan akselerasi pembangunan desa. Beliau juga berharap kegiatan ini akan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, serta demi kesejahteraan masyarakat. Akselerasi pembangunan desa menuju ketahanan desa yang tangguh”.
TMMD membantu tugas Pemerintah daerah dalam melakukan pembangunan fisik dan non fisik, dan untuk mencapai keberhasilan diperlukan kerjasama dari seluruh pemangku kepentingan. Kepala Staf Angkatan Darat berpesan kepada seluruh Peserta TMMD agar menjalankan tugasnya dengan ikhlas, bertanggung jawab, menjaga kewaspadaan, serta menjaga soliditas antara TNI, POLRI dan Pemerintah, demi kesejahteraan masyarakat. 

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il juga berharap dengan adanya pengembangan fisik dan nonfisik akan membantu masyarakat di daerah Tapos menuju kesejahteraan yang lebih baik, Tak lupa Beliau mengucapkan apreasiasi kepada TNI, POLRI dan Kementerian terkait astas pelaksanaan TMMD di Kecamatan Tapos, Depok. Diakhir acara pembukaan Walikota bersama Pangdam melakukan aksi tanam pohon bersama dan meninjau pembagian sembako murah kepada masyarakat. (Endang)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005


Tidak ada komentar:

Posting Komentar