Rabu, 29 Mei 2013

TNI Sejati Adalah TNI Milik Rakyat



Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 29 Mei 2013

Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il menghadiri HUT ke-55 Yonif Linud di Taman Mayonif Linud 328 Cilodong,  yang bertemakan “Kita Meriahkan Riung Mumpulung Dalam Suasana Kebersamaan Dengan Penyemangat Dan Jiwa Pantang Menyerah”, Rabu (29/5). Komandan Batalyon Linud 328 Letkol Inf Putra W menginformasikan, bahwa sebenrnya HUT Yonif Linud jatuh pada tanggal 19 Mei lalu. “Namun, karena dinamika kesibukan  yang begitu banyak, kami baru bisa melaksanakannya hari ini. Riung Mumplung adalah istilah dalam bahasa Sunda yang maksudnya kumpul bersama. Dengan artian, kami tidak bisa mencapai keberhasilan tanpa dukungan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat. Untuk itu kami mengusung tema tersebut karena kemanunggalan tidak terbatas pada internal Linud saja, tetapi juga dibangun dengan masyarakat. Mari bersama kita bangun kemanunggalan untu menyongsong keberhasilan. Satukan pikiran dan kekuatan untuk tetap bisa menjaga integritas NKRI” ajak Letkol Putra yang sempat menceritakan sejarah berdirinya Linud 328.

Kami mendapatkan kado pada HUT tahun ini, yaitu satuan kami diberi kepercayaan dari negara untuk menjadi satuan induk dalam mengemban misi perdamaian di Libanon. Kado lain yang kami dapat adalah akan diterbitkannya sebuah buku yang mencatat rekam jejak perjalananYonif Linud, khususnya prajurit yang terlibat langsung dalam penanganan bencana sukoi di Bogor bebrapa waktu lalu. “Kami mohon dukungan seluruh elemen agar kinerja kami terus optimal, terutama untuk satuan kami yang akan berangkat ke Libanon. Dirgahayu Yonif Linud 328, Semoga jaya sepanjang masa” tutur Letkol Putra.

Awali sambutan, Walikota haturkan terima kasih kepada Linud 328 yang telah mengundang Pemkot Depok, sebagai perwujudan bahwa Linud 328 adalah TNI sejati, karena TNI bukan hanya menunjukan profesionalismenya dengan laras panjang dan badan gagah saja, tetapi juga dapat menempatkan diri sebagai tentara milik rakyat. “Tak hanya Linud 328, tetapi juga Divisi 1 Infantri dan seluruh jajaran TNI yang ada di Kota Depok. Koordinasi yang terjalin baik selama ini, baik dengan Pemkot maupun masyarakat merupakan kejawantahan dari TNI. Terima kasih atas sinerginya selama ini, semoga bisa semakin kokoh” tutur Walikota

Dalam kesempatan itu, Pemimpin Kota Belimbing juga mengucapkan selamat kepada pasukan penembak jitu yang telah memenangkan perlombaan menembak internasional, yang diikuti oleh lebih dari 18 negara didunia, dan meraih juara umum untuk ke-6 kalinya. Ini merupakan bukti bahwa tentara Indonesia merupakan juara dunia. “Dirgahayu Yonif Linud 328, Semoga semakin jaya” tutup Walikota. (ols)

1 komentar:

  1. Assalamualaikum.
    sehubungan dengan pemberitaan yang bapak release nya tolong di lampirkan poto kegiatannya.trima kasih.salam

    BalasHapus