Rabu, 19 Juni 2013

Rakyat Sehat, Negara Kuat



Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 19 Juni 2013

Wakil Walikota Depok H M Idris Abdul Shomad menghadiri pengobatan massal dan pemberian bingkisan oleh Danpuspomad di Puspomad Cimanggis, Rabu (19/6) pagi. Pengobatan massal yang diadakan dalam rangka HUT ke-67 Korps Polisi Militer Angkatan Darat Tahun 2013, dihadiri oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Darat Mayjen Iran Syaifudin, Danrem 051 Jayakarta, Dandin 0508 Kota Depok, Lurah Tugu, dan keluarga besar Puspomad.

Wakil Walikota mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang mulia. “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian polisi militer kepada masyarakat. Terimakasih kepada Puspomad yang telah memberikan perhatian dibidang kesehatan masyarakat. Ini pertanda bahwa bangsa semakin maju dan mampu bergandeng tangan untuk meningkatkan kualitas bangsa dan masyarakat. Apalagi setiap tahun penduduk di Kota Depok semakin meningkat, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan agar kualitas dapat meningkat, seiring dengan pertamban kuantitas. Semakin banyak masyarakat, akan semakin banyak pula permasalahan yang dihadapi. Pemerintah tidak bisa mengatasinya sendiri, kita harus bergandengantangan” ajak Wakil Walikota.

Terima kasih dan apresiasi yang tinggi dihaturkan Wakil Walikota kepada Puspomad. “Ini bukti dari kontribusi Puspomad kepada masyarakat, semoga di Hut ke-67 ini, Puspomad semakin berprestasi. Dan semoga dengan kegiatan seperti ini, nantinya di Kota Depok tidak ada lagi permasalahan kesehatan” tutur Wakil Walikota menambahkan, kebersamaan sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas pembangunan, baik bersifat fisik ataupun moral.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota menginformasikan, tahun ini Kota Depok telah menerima 3 penghargaan, yaitu opini WTP dari BPK, piagam Adipura, dan Piagam Kajian Lingkungan Hidup Strategis. “Setelah 3 prestasi tersebut, di tahun 2014 mendatang, Kota Depok merupakan salah satu dari 4 kota besar, yang akan dijadikan sebagai Kota Ramah Lansia, karena angka harapan hidup di Kota Depok tinggi, yakni sekitar 73 tahun. Hal itu merupakan kebanggaan dan tantangan. Salah satu tantangannya adalah kita harus lebih memberi perhatian kepada lansi” tutur Wakil Walikota.

Danpuspomad mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-67 Puspomad. “Kegiatan ini merupakan wujud dari penjabaran bakti TNI. Pengobatan massal adalah tudas pelayanan yang mengandung sikap pengabdian kepada masyarakat. Kesehatan itu sangat penting. Rakyat sehat, negara kuat. Rakyat yang sehat adalah sumber kekuatan negara. Negara akan kuat dan tangguh bila rakyatnya sehat” ujar Iran Syaifudin menambahkan, kegiatan ini juga untuk menjalankan salah satu amanah dalam pembukaan UUD 1945, yaitu untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Dirgahayu ke-67 Puspomad, lanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara” tutup Danpuspomad yang dilanjutkan dengan memberikan arahan kepada para siswa yang mengikuti seminar bahaya narkoba. Selain baksos, Danpuspomad juga memberikan 6 kursi roda kepada warga yang kurang mampu. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar