Kamis, 27 Juni 2013

Walikota Menjadi Nara Sumber Seminar Nasional Pangan dan Gizi 2013



Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 26 Juni 2013

Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma'iI menjadi narasumber dalam Seminar Nasional Pangan dan Gizi (Semnas Pagi) 2013 di Balai Kartini Jakarta, Rabu (26/6) sore. Tak hanya Nur Mahmudi, turut hadir juga sebagai narasumber dalam Semnas Pagi 2013,
Ketua Alumni IPB, Muhammad Said Didu yang memaparkan tentang peraturan-peraturan terkait dengan ketahanan pangan. Direktur Bulog Ir. Sutarto Alimoese yang menitikberatkan pentingnya koordinasi, komunikasi, dan leadership dalam implementasi ketahanan pangan. Sekretaris Badan Ketahanan Pangan Kementan yang memaparkan pandangan BKP untuk lembaga koordinasi pangan ditingkat pusat dan daerah. Serta Ketua Umum GAPMMI Ir. Adhi S Lukman dan Deputi Bidang Keamanan Pangan dan Bahan Berbahaya Badan POM Roy Sparringa.

Dalam seminar tersebut, Pemimpin Kota Depok sempat membahas tentang amanah para pemimpin bangsa tentang pangan, yang telah ada sejak jaman Soekarno. "Seperti yang telah dipaparkan oleh Pak Said, tentang tupoksi badan otoritas pangan, yang sudah semestinaya dipikirkan tentang masalah bagaimana mengimplementasikannya, apalagi ada konsep yang masih bertentangan, karena diurus oleh bermacam-macam sektor. Karena itu, mampukan menciptakan otoritas bila masih ada silang pendapat?" tutur Pemimpin Kota Depok yang memaparkan ketahanan pangan sebagai gerakan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bangsa.

"Harus ada Keberanian dan ketegasan dengan konsen yang penuh, serta penugasan yang lebih jelas, dan kewenangan yang lebih tegas. Semoga Semnas Pagi ini akan melahirkan ketegasan tentang ketahanan pangan, sehingga perbaikan dan penyempurnaan tentang peraturannya dapat dilaksanakan pada periode pemerintahan berikutnya, sehingga tidak ada lagi yang tersisa dan ada ketegasan" harap Walikota Depok akhiri materi. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar