Minggu, 21 Juli 2013

Tabligh Akbar Ramadhan 1434 H di Masjid Agung Balai Kota








Siaran Pers 
Humas Protokol Setda Depok 
Jum'at, 19 Juli 2013

Wakil Walikota Depok H. M. Idris Abdul Shomad hadir dalam Tabligh Akbar yang diadakan di Masjid Agung Balaikota Depok, Jum’at (19/7) siang. Acara yang dimotori oleh Kesatuan Pelajar Muslim Depok (KPMD), mengusung tema "Mercusuar" (Meriahkan Cahaya Ramadhan Dengan Senandung Al Quran). Tablig akbar diikuti oleh para pelajar Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menegah Atas dari Kesatuan Pelajar Muslim di kota Depok.

Awali sambutan, Wakil Walikota mengatakan bahwa acra ini sangat strategis, artinya mempunyai nilai untuk masa yang akan datang. Karena kebaikan dan perbaikan bangsa ini sangat ditentukan oleh generasi yang akan datang. "Ketika pelajar-pelajar SMP dan SMA sudah lulus dari jenjang perkuliahan, nantinya mereka sangat mempunyai peran yang penting dalam memperbaiki bangsa ini" tutur Wakil Walikota yang mengibaratkan lampu bisa terang dan bisa menyinari karena mengeluarkan energi, semakin terang lampu yang dibutuhkan semakin banyak yang dibutuhkan.

Artinya, bahwa bila kehidupan kita ingin bersinar, maka kita memerlukan energi, kekuatan, semangat, dan tanggung jawab yang kuat untuk mempunyai penerangan dalam kehidupan. Sebagai seorang muslim, untuk menjalani hidup dengan baik dibutuhkan energi yang baik juga. Itu semua berawal dari hati yang baik, tulus, dan penuh tanggung jawab. Untuk memiliki hati yang seperti itu, diperlukan dasar pendirian yang berasal dari tiga fungsi Al Quran, yaitu pedoman hidup, penunjuk jalan yang mengarahkan kehidupan, dan penjelas kehidupan, papar Wakil kota Belimbing. 

“Dengan berinteraksi dan memahami Al Qur'an, kita bisa mengetahui serta memilih mana yang buruk dan tidak buruk, mana yang baik dan tidak baik. Untuk itu, teruslah berinteraksi dengan Al-Qur'an” himbau Wakil Walikota. (Oki Tri Artha Nugroho_Hutomo Pangestu/olas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar