Kamis, 18 Juli 2013

Berkah Ramadhan di Kecamatan Cipayung

Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 17 Juli 2013




 
Seperti malam-malam sebelumnya, dimalam ke-9 bulan Ramadhan ini, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il dan Wakil Walikota Depok H. M. Idris Abdul Shomad kembali melakukan kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) di Masjid Ar-Ikhlas, RT 05 RW 05, Kecamatan Cipayung, Kelurahan Cipayung, Depok, Rabu (7/7) malam. Terlihat pula saat Tarling, yang diawali dengan buka puasa bersama, Kementrian Agama kota Depok, MUI kota Depok, Kapolsek, Sekda Kota Depok beserta Asisten Ekbangsos, Camat, Lurah, dan OPD, serta RT/RW setempat.

Sesaat sebelum buka puasa bersama, Wakil Walikota memberikan kuliah tujuh menit (Kultum). Dalam Kultumnya, Beliau mengajak para jamaah untuk lebih meningkatkan keimanan, tali silatuhrahmi, dan rasa syukur. Setelah adzan maghrib berkumandang, Walikota, Wakil Walikota, dan seluruh jamaah membatalkan puasanya dengan makanan yang ringan dan dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah. Usai shalat, makan malam bersama pun dilakukan, sebelum tiba waktu isya dan tarawih. Saat makan, Walikota sempat menghimbau kepada jamaah untuk menerapkan gerakan One Day No Rice (ODNR). “Gerakan ODNR merupakan sebuah gerakan untuk membangun kembali dan menyempurnakan budaya makan aneka pangan lokal menuju Indonesia sehat dan sejahtera” tutur Walikota yang dilanjutkan dengan sholat isya berjamaah.

Usai shalat, Walikota berkesempatan untuk memberikan sambutan dan tausyiah sebelum tarawih dilaksanaka. "Kita harus bersyukur untuk semua yang diberikan Allah, kita juga harus  mensyukuri pemberian-Nya dengan menggunakannya sesuai dengan pemanfaatanya" ujar Pemimpin Kota Belimbing, yang juga mengajak semua jamaah untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan selalu bersyukur kepada-Nya.

“Semua warga Depok adalah bagian dari pemerintahan. Semoga para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dapat mengajak warganya untuk ber-i'tikaf di setiap masjid, dan semoga kita mendapatkan Lailatul Qadar. Semoga di setiap masjid, selalu dipenuhi jamaah yang melakukan i'tikaf” harap Walikota yang tak lupa mengajak para pejabat yang hadir dalam Tarling untuk berpartisipasi dalam membantu menyumbang pembangunan masjid.

Suasana saat itu terlihat hangat, karena para Pemimpin di Kota Depok begitu akrab dengan warga masjid, sehingga dapat menjadikan suasana kala itu menjadi forum silatuhrahim. Tarling malam itu berakhir dengan penyerahan bantuan dari Pemkot Depok, Kementrian Agama, dan Bank Jawa Barat Banten (BJB) kepada DKM Masji Al-Ikhlas. Bantuan yang diberikan berupa beberapa paket alquran, jam dinding, karpet, dan kipas angin. Serta yang terakhir bantuan uang sebesar Rp 10.000.000,- dari Pemkot Depok.  (Agung/olas)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar