Sabtu, 12 Oktober 2013

Indikator Penting Dalam Pemilu Adalah Keaman dan Kesadaran

Siaran Pers
Humas Protokol Setda Kota Depok


Forum silaturahmi Pemda, Pimpinan Parpol, Ormas, OKP, LSM, Toga dan Tomas Tk. Kota Depok Tahun 2013, digelar di Gedung Salasar, Jln Raya Kalimulya No.86, Kebon Duren Kel. Kalimulya Kec cilodong. Acara yang dimotori oleh Kantor Kesbang Linmas ini, mengusung tema "Membangun hubungan silaturahmi demi terciptanya ketertiban, keamanan, dan kenyamanan di Depok". 

Kepala Kantor Kesbang, Bapak Syafrizal, menginformasikan acara ini diikuti oleh 300 orang dengan tujuan menguatkan hubungan silaturahmi dan menambah pengetahuan. Tujuan lainnya adalah untuk bersama-sama berkomitmen memelihara keamanan dan ketertiban serta kondisivitas wilayah menjelang Pemilu 2014. Dengan kegiatan ini, mari kita samakan persepsi dalam rangka meningkatkan ketertiban dann kenyamanan di depok, ujar Syafrizal.

Awali sambutan, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il mengatakan salah satu topik hangat saat ini adalah bagaimana kita bersama-sama menghadapi pemilu legislatif dan eksekutif pada 2014 yang akan datang. Mari kita berkonsentrasi untuk bersama-sama melalui Parpolnya, Ormas, OKP, Pemerintah, KPU, atau Panwasnya untuk sungguh-sungguh sukseskan proses penyelenggaraan pemilu mendatang, tutur Pemimpin Kota Belimbing.

"Bagian dari indikator penting pemilu adalah (1) Tingkat Keamanan, dimana semua penyelenggara dan warga merasa penting bahwa pemilu adalah bagian yang sangat strategis yang akan mengantarkan kualitas pembangunan di kota Depok khususnya dan nasional umumnya. Mari kita bertekad untuk sukseskan dan menjaga kemanan dan ketertiban. (2) Tingkat Kesadaran dan Partisipasi. Terima kasih kepada seluruh warga yang telah bersama-sama meningkatkan tingkat partisipasi yang awalnya 40% menjadi kurang lebig 51% dalam pemilu Gubernur lalu" tutur Walikota, Kamis (10/9) siang.

Semoga, ditahun 2014 nanti, tingkat partisipasinya semakin lebih baik, dengan diawali dari persiapan penyelenggaraan e-ktp sebagai tahap awal untuk terjadinya pendataan yang lebih representatif. Saya juga tadi mendengar bahwa, KPU juga melaksanakan recheking terhadap Daftar Pemilih Tetap yang ada, sehingga nantinya betul-betul mendapatkankan representasi data yang benar dan tingkat partisipasi memiliki gambaran yang baik. Pemkot Depok menghaturkan terima kasih kepada seluruh komponen didepok yang telah berpartisipasi aktif dalam pembangunan sehingga proses pembangunan didepok, kepedulian terhadap lingkungan, peningkatan kemanan dan ketertiban semakin lama semakin baik.

"Semoga suasana pertemuan hari ini tidak menegangkan, tetapi hangat karena diskusional, sehingga lebih dinamis dan akrab. Suksesnya pemilu adalah sukses kita bersama, mari kita hasilkan proses demokrasi yang baik" tutup Walikota. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar