Senin, 28 Oktober 2013

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke- 85 Tk. Kota Depok Tahun 2013 Berlangsung Hikmat

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 28 Oktober 2013


Senin (28/10) Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-85 tingkat Kota Depok tahun 2013 berlangsung hikmat di Lapangan Balaikota. Para peserta upacara sudah terlihat berkumpul sejak pukul 07.00 WIB. Anggota dari Organisasi Kepemudaan KNPI Kota Depok terlihat berkontribusi menjadi petugas upacara. Para perwakilan KNPI se-Kota Depok berkesempatan menjadi petugas upacara dalam Peringatan Hari. Sumpah Pemuda Tahun ini.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Depok H. Rintis Yanto, MM, Wakil Walikota KH. Idris Abdul Somad, MA, Sekretaris daerah, Para Kepala OPD, Unsur Muspida, Camat, Lurah, dan hadirin lainnya.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il, MSc membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Roy Suryo. Dalam sambutan Menpora mengatakan: Pemuda Indonesia harus terus berkembang dengan kreatif dan produktif, mengisi kemerdekaan dengan semangat.

Pemuda Indonesia perlu meyakinkan dunia dengan tetap menjaga kesantunan ditengah rasa pendangkalan rasa simpati, dan empati, ditengan modernisasi. Peringatan sumpah pemuda tahun ini mengusung tema " Kita wujudkan pemuda yang santun, cerdas, inspiratif, dan berprestasi".


Beliau berpesan agar Pemuda berusaha untuk bersikap kreatif, dan menjunjung tinggi nilai- nilai pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia. Gerakan nasionalisme dan gerakan kebangsaan harus terus dilakukan. Upaya -upaya pemuda yang berkarakter juga terus dilakukan oleh Kemenpora RI.

Praktek undang- undang kepemudaan juga sangat berarti. Pada tahun 2015, era kerjasama keamanan, ekonomi, sosial dan budaya, para pemuda harus siap menghadapi kerjasama barang dan jasa global. Kesantunan, cerdas, dan berprestasi tentu harus diikuti dengan pengetahuan yang tinggi. Kecendikian, imajenatif, dan berbudi tinggi.
Pemuda Indonesia harus bersatu padu menjunjung kejayaan Indonesia.

Peringatan sumpah pemuda di Samarinda akan diadakan Jambore Indonesia, disana berkumpul perwakilan pemuda seluruh Indonesia, perwakilan pemuda dari beberapa negara.

Peraturan Pemerintah No. 60  tentang pemodalan pemuda Indonesia. Untuk meningkatkan daya saing pemuda, dan menjaga eksistensi pemuda di kehidupan global.

Menpora mengucapkan Selamat hari Sumpah Pemuda ke-85. Jayalah pemuda Indonesia.

Walikota dalam sambutannya mengatakan " Kota Depok mengucapkan hari Sumpah Pemuda ke -85. Depok memiliki 26 urusan wajib, 4 program andalan. Semoga warga Depok menjadi lebih maju, lebih santun, lebih harmoni, keamanan tercipta dan lebih sinergi lagi". Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada beberapa perusahaan yang telah berkontribusi untuk memajukan generasi muda melalui program CSR nya.

Sementara itu dalam wawancara dengan media Nur Mahmudi Isma'il mengucapkan rasa syukur dapat memperingati ke- 85 tahun Sumpah Pemuda Indonesia. " Perjuangan para pemuda semangat para pemuda harus terus digelorakan.
Penduduk Indonesia dibawah 40 tahun yang tergolong pemuda ada 60 % lebih. Peluang munculnya generasi muda, didalam kepemimpinan Indonesia diberbagai bidang kehidupan: ekonomi, sosial, pendidikan, budaya harus terus ditingkatkan, gelora itu harus terus dikobarkan.

Sebagaimana gelora pada tahun 1928. Mari kita perjuangkan Indonesia mandiri, Indonesia bergelora, Indonesia maju. Posisi pemuda ditengah-tengah masyarakat harus berkiprah diberbagai bidang: politik, industri, ekonomi, pendidikan, dll.
Mereka harus memiliki nilai-nilai budaya, kreatifitas, inovasi, dan kerja keras, " tuturnya. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar