Jumat, 04 Oktober 2013

Walikota Depok Membuka LPI Kota Depok di Stadion Merpati Kec. Pancoran Mas

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Jum'at, 4 Oktober 2013

Pembukaan Liga Pendidikan Indonesia LPI ke- 5 Tahun 2013


Liga Pendidikan Indonesia (LPI) ke-5 Kota Depok Tahun 2013 dibuka dilapangan Merpati, Depok. Liga Pendidikan Indonesia (LPI) merupakan pertandingan sepak bola pelajar di Kota Depok yang diikuti oleh siswa SMP dan SMA, SMK, MTS negeri dan swasta se-Kota Depok. Pertandingan akan berlangsung 4- hingga tanggal 28 Oktober 2013 dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu. Para siswa dari seluruh sekolah se-Kota Depok akan bertanding dalam ajang sepak bola sekolah, untuk memperebutkan piala bergilir LPI dan kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antar pelajar se-Kota Depok.
Pemenang LPI nantinya akan mewakili Kota Depok ke tingkat provinsi.

Penampilan tari Godog Ayu, dan Penampilan dari sanggar Ayoe Diapala,  Senam Lalu Lintas (Polisi Cilik Kota Depok) yang dilakukan siswa Kota Depok, Parade Devile oleh seluruh peserta memeriahkan pembukaan LPI Kota Depok Tahun 2013.

Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Seni Budaya Kota Depok Misbahul Munir, SH selaku penyelenggara LPI tahun 2013 menyampaikan laporaan penyelenggaraan, Beliau mengatakan
ajang LPI ini untuk memperebutkan piala bergilir LPI dan kegiatan ini juga dilaksanakan untuk mempererat silaturahmi antar pelajar se-Kota Depok.
Pemenang LPI nantinya akan mewakili Kota Depok ke tingkat provinsi.

Turut hadir perwakilan OPD se-Kota Depok, KONI Kota Depok, Dinas Pendidikan Kota Depok.

Sementara itu Walikota Depok dalam sambutannya mengawali dengan ucapan " Salam olahraga! Saya turut bersyukur Liga Pendidikan Indonesia ini telah dilaksanakan untuk ke 5 kalinya pada tahun 2013. Ajang LPI ini tidak hanya dimaknai sebagai pertandingan semata, tetapi sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar pelajar se-Kota Depok. Bertandinglah dengan sportif, jadilah pelajar Indonesia yang berpribadi terbaik, "tuturnya.

Pemerintah Kota Depok mengucapkan selamat bertanding dengan sungguh-sungguh dan sportif, lahirkan prestasi-prestasi terbaik bagi Kota Depok, agar kalian dapat  mewakili kota Depok di tingkat nasional maupun internasional, "tutur Beliau.

Dalam wawancaranya dengan Mgstvplus tv, Walikota mengatakan "Liga Pendidikan Indonesia perlu dilakukan dari tingkat Kota, tk nasional, bahkan  provinsi, ini merupakan amanah dari undang-undang dasar yang harus kita laksanakan.  LPI dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa sportivitas bagi para siswa di Kota Depok. LPI  ini merupakan yang ke 5 kalinya, dan untuk memotivasi mereka mendapatkan piala walikota, sehingga dapat menginspirasi sekolah-sekolah yang belum pernah mendapatkan prestasi/ menang dalam LPI.  Selain Piala bergilir Walikota, untuk juara 1, Sertifikat dan pembiayaan untuk pembinaan diberikan kepada para pemenang, "pungkas Beliau. (Endang)












Jum'at(04/10), Walikota Depok membuka LPI Tingkat Kota Depok di Stadion Merpati Kecamatan Pancoran Mas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar