Rabu, 27 November 2013

Lomba Gerak Jalan dan Jalan Santai Meriahkan HUT KORPRI Ke-42 Tingkat Kota Depok




Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 27 November 2013




HUT KORPRI ke-42 di Kota Depok dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, dan berbagai lomba. Berbagai lomba di adakan semata-mata untuk meningkatkan silaturahmi dan memupuk rasa kekeluargaan anggota Korpri Kota Depok.
HUT KORPRI ke-42 mengusung tema “Dengan profesionalisme dan netralitas Korpri mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi untuk menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.

Bapak Agus Suherman menyampaikan laporan kegiatan, “ Kegiatan lomba gerak jalan dan jalan santai diselenggarakan untuk meningkatkan persaudaraan dan menjalin silaturahmi antar anggota Korpri Kota Depok. Berbagai lomba lain diantaranya: Lomba Futsal terdiri dari 39 tim, paduan suara terdiri dari 25 tim, lomba kegiatan memilah sampah, lomba pengucap panca prasetya Korpri terdiri dari 58 orang, lomba ceramah agama, lomba MTQ 36 orang, lomba azan 40 orang, lomba komat. Gerak jalan ini terdiri dari 83 regu, setiap regu terdiri dari 11 orang. Dengan rute gerak jalan dari Balaikota, Margonda- Juanda sepanjang 4,5 km. Jalan santai akan diiikuti oleh PNS dan CPNS Kota Depok, dengan rute Margonda- Pesona, Khayangan dan Putar Balik kembali ke Balaikota rute sepanjang 2,5 km”, pungkasnya.

Sementara itu Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc dalam sambutannya mengucapkan terimakasih, atas terselenggaranya kegiatan ini. “Kegiatan Gerak jalan ini, dan lomba lainnya memeriahkan HUT Ke-42 Korpri Kota Depok. Semoga melalui berbagai lomba, tali silaturahim, dan rasa kekeluargaan antar anggota Korpri Kota Depok semakin meningkat. Lomba Panca Prasetya Korpri diaksanakan, untuk memberikan penyadaran kembali, serta agar Panca Prasetya Korpri lebih dipahami, dimaknai lebih dalam dan diamalkan dalam kehidupan PNS dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Lomba-lomba keagamaan, seperti MTQ, Azan, Komat diharapkan dapat meningkatkan kecintaan terhadap Al-Qur`an, dan memunculkan kemampuan  melakukan azan, dan komat dalam kehidupan beragama”, tuturnya.

Pada kesempatan ini juga Nur Mahmudi juga mengumumkan kepada seluruh anggota Korpri agar memfollow twitternya @Nur_Mahmudi. 
Sambungnya, “Terkait peringatan Hari Guru Nasional beberapa hari lalu, diharapkan semua guru mensukseskan penanaman pohon, minimal 3 buah pohon. Sekolah negeri maupun swasta diharuskan menanam minimal 3 buah pohon di rumah sendiri atau di fasos fasum.  Dengan slogan one child one tree. Anak-anak seklolah wajib memberikan laporan telah menanam pohon dimana, untuk bibit, Badan Lingkungan Hidup Kota Depok menyediakanya. Sukseskan penanaman pohon di Kota Depok, ayo hijaukan Kota, “ tuturnya. Beliau juga mengumumkan bahwa Kota Depok telah dinobatkan sebagai Kota yang paling banyak menanam. Tahun ini, akan dilakukan penanaman lebih dari 200 pohon, dan akan dilakukan penanaman pohon gaharu sebanyak 1 juta pohon. (Endang)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar