Senin, 25 November 2013

Peringatan Hari Guru Nasional, Wakil Walikota Berikan Cinderamata Kepada Guru SD nya


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 25 November 2013


Guru merupakan sebuah profesi yang mulia. Guru juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, karena ilmu-ilmu yang diajarkan kepada muridnya, tidaklah dapat dibalas dengan ukuran materi. Karena budi baik seorang guru akan kembali melahirkan kebaikan juga, yaitu ilmu yang dimiliki anak muridnya, sebagai bekal meraih cita-cita. Bekal ilmu yang diberikan dari guru kita akan berguna menghantarkan kita menjadi generasi penerus bangsa yang berguna.
“Guruku Pahlawanku !” Hal seperti ini yang dirasakan oleh Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA. Beliau menghadirkan guru SDnya pada peringatan HUT PGRI ke-68 dan Peringatan Hari Guru Nasional. Guru SD Wakil Walikota bernama Bapak Ahmad Sabeni, S.Pd, Beliau mengajar Idris Abdul Somad di tahun 1974. Ahmad Sabeni merasa terharu, apalagi ketika Beliau dipanggil menuju panggung, dan menerima cindera mata dari Idris. Guru-guru yang sempat mengajar Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, semuanya sangat berarti dihati dan hidup Beliau. Idris juga mengatakan,” tujuan saya menghadirkan guru saya, adalah ingin mengajak semua pihak agar berterimakasih terhadap jasa-jasa  yang diberikan oleh guru kepada kita. Hendaknya  kita terus mengingat mereka, dan memperjuangkan nasib guru. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Hendaklah kita terus menghormati dan mengingat guru kita,” tuturnya.
Peringatan HUT PGRI ke-68 dan Hari Guru Nasional tahun 2013 di Kota Depok dilaksanakan di lapangan Hawai, Beji Depok pada Senin, (25/11). Seluruh guru di Kota Depok berkumpul disini untuk memperingati Peringatan HUT PGRI ke-68 dan Hari Guru Nasional tahun 2013.  Hadir pula perwakilan siswa se-Kota Depok, Perwakilan Unsur Muspida, Dinas Pendidikan Kota Depok, Perwakilan DPRD, Perwakilan OPD, Ketua PGRI Kota Depok dan hadirin lainnya.
Berbagai pertunjukan seni, diantaranya: berbagai tari tradisional, rampak gendang, pencak silat, yang dibawakan oleh perwakila siswa se-kota Depok memerihkan peringatan HUT PGRI ke-68 ini. Wakil Walikota bertindak selaku Pembina Upacara pada Upacara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2013 Kota Depok.

Pada kesempatan ini Idris Abdul Somad, MA membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Mohammad Nuh, dalam sambutannya Mendikbud mengucapkan rasa syukurnya karena masih dapat memperingati HUT PGRI ke-68 dan Hari Guru Nasional tahun 2013.  Apresiasi dan Penghargaan setinggi-tingginya perlu diberikan kepada para guru di negeri ini. Karena mereka akan mendidik dan membentuk karakter bangsa melalui ilmu-ilmuyang diajarkannya. Pada tahun 2045 nanti, tepat 100 tahun kemerdekaan Indonesia, anak-anak didik tersebut akan berumur sekitar 35-40 tahun, dan akan menjadi generasi penerus bangsa. Oleh karena itu anak-anak didik harus dipersiapkan secara matang dan baik. Kita harus memberikan pelayanan pendidikan sedini mungkin, dan setinggi mungkin kepada masyarakat demi kemajuan Bangsa Indonesia.
Peringatan HUT PGRI ke-68 dan Hari Guru Nasional tahun 2013 mengusung tema “Mewujudkan Guru Kreatif dan Inspiratif Dalam Penegakan Kode Etik Untuk Penguatan Impelemtasi Kurikulum 2013". Selamat hari guru nasional dan HUT PGRI ke-68, tutur Mohammad Nuh. (Endang)

1 komentar:

  1. Ucapan dan perbuatan Wakil Kota Depok terhadap Guru hanya seremonial, beberapa kali kami guru honorer ingin sampaikan masalah sangat penting, tapi beliau tidak pernah mau, sekalipun ada di tempat dan melemparkan masalah ini pada orang dekatnya saja, ya ga nyambung, itukah cerminan tingkah lakunya terhadap guru ?

    BalasHapus