Kamis, 05 Desember 2013

Sosialisasi Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2014 Bagi Ketua RT/ RW Se- Kec. Cinere dan Limo


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 5 Desember 2013





Kamis (5/12) Bertempat di Gedung Sekolah Kejaksaan Jalan Raya Gandul Cinere, RT/ RW se- Kecamatan Cinere dan Limo mengikuti Sosialisasi Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2014. Sosialisasi Pemilu Legislatif dan Presiden ini dilaksanakan sebagai upaya menyamakan persepsi masyarakat akan pentingnya berpartisipasi dalam pemilihan umum. Sosialisasi ini juga bertujuan agar pelaksanaan pemilu berjalan lancar, luberjurdil, serta agar meningkatnya jumlah masyarakat yang berpartisipasi.

Turut hadir Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, Ketua Panwaslu Kota Depok, Komisioner  KPU Kota Depok Ahmad Arief, Camat Cinere, Camat Limo, Lurah, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok Syafrizal, SH, Unsur Muspika dan hadirin lainnya.

Laporan Kegiatan disampaikan oleh Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok Safrizal, SH. Beliau mengatakan " Maksud dilaksanakannya kegiatan ini adalah  sebagai upaya penyamaan persepsi, meningkatkan peran, serta partisipasi masyarakat pada pileg 2014. Tujuannya untuk meningkatnya kualitas pemilu 2014, yang luberjurdil, dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilihan umum 2014. Kegiatan ini diikuti 105 orang peserta terdiri dari rt/ rw kec- Limo, dan Cinere. Semoga melalui sosialisasi ini dapat tercapai persamaan persepsi masyarakat, bahwa pentingnya berpartisipasi dalam pileg.
Beberapa nara sumber dihadirkan untuk menyampaikan sosialisasi dan memberikan edukasi politik kepada masyarakat, " tuturnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA dalam sambutannya mengatakan " Partisipasi masyarakat sangatlah penting dalam sebuah pemilihan umum. Satu suara saja sangat mempengaruhi masa depan bangsa. Karena orang-orang yang kita pilih akan menjadi pemimpin dan wakil rakyat yang membentuk sebuah legislasi. Kegiatan ini, merupakan sebuah upaya menyamakan persepsi masyarkat. Semoga melalui kegiatan ini berhasil menyamakan persepsi masyarakat, dan semoga jumlah masyarakat yang berpartisipasi dalam Pileg 2014 meningkat, " tuturnya.

Beliau juga berharap agar pelaksanaan pemilihan umum 2014 dapat berjalan lancar dan aman.

Pada sosialisasi ini, beberapa nara sumber dihadirkan untuk memberikan materi kepada para peserta sosialisasi, diantaranya Chusnul Mar'iyah, Ph.D  menyampaikan materi tentang " Peran Masyarakat Dalam Demokratisasi dan Persiapan Pemilu 2014", Nana Sobarna ( anggota KPU Kota Depok ) menyampaikan materi " Peningkatan Partisipasi Pemilih Untuk Pemilu 2014 yang Lebih Baik, Panwaslu Kota Depok memberikan gambaran tentang pengawasan pada pileg 2014. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar