Senin, 30 Desember 2013

Tunjukkan Bahwa Depok Memiliki Kualitas Demokrasi yang Baik



Siaran Pers
Humas & Protokol Setda Kota Depok

Pancoran Mas - Bintek Pokdarkamtibmas Kota Depok tahun 2013 yang terselenggara di Gedung Sekarpeni secara resmi dibuka oleh Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il, Sabtu (28/12). Dalam kesempatan itu, Pemimpin Kota belimbing sempat meminta kepada para peserta untuk menumbuhkan kesadaran pola makan yang benar, pola makan yang sehat, dan yang bagus, yaitu dengan memilih makanan yang bergizi, beragam, seimbang dan aman. “Gandum dan beras memiliki glikemik indeks yang cukup tinggi sehingga bisa berakibat pada diabetes. Gandum tidak bisa ditanam di Indonesia, dan proses budidaya beras pun membutuhkan waktu yang cukup lama, mahal, dan lebih susah, karena harus dilahan yang memiliki air yang cukup. Untuk itu, Cobalah untuk melakukan diversifikasi makanan dengan mengkonsumsi jagung, ubi, singkong dan pangan local lainnya” himbau Walikota.

Walikota juga meminta kepada Pokdarkamtibmas sebagai figur panutan masyarakat untuk memahami kota Depok, yaitu program-program kota Depok, seperti Depok Cyber City, Bersih dan Hijau, kota layak anak, dan sebagainya. Karena sebagai mitra setia Pemkot, Pokdarkamtibmas juga berperan untuk mewujudkannya program-program tersebut. “Kami berharap, Pokdarkamtibmas dapat menjadi contoh figur bagi masyarakat untuk suksesnya program-program kota Depok” harap orang nomor satu di Depok seraya menghimbau untuk menanam pohon, 1 orang minimal 3 pohon dipekarangan rumahnya.

Diakhir sambutan, Walikota juga meminta Pokdarkamtibmas untuk berjuang menyadarkan orang-orang Depok yang mempunyai hak pilih, minimal agar mereka tidak menjadi golput (tidak memilih). Karena, memilih itu sangat penting. “Kesadaran seseorang untuk membangun bangsa dan negara diawali dari kita merasa menjadi bagian bangsa yang turut menentukan pemimpin bangsa. Di tahun 2014 nanti, kita akan menghadapi perheletan akbar yang potensial dengan terjadinya konflik social. Peran dari Pokdarkamtibmas untuk mendewasakan warga, sehingga partisipasi dan toleransi dalam pemilihan meningkat. Tunjukkan Depok adalah wilayah yang reprsesentatif dengan kualitas demokrasi yang baik, salah satunya dengan presentase tingkat partisipasi yang tinggi dalam pemilu nanti” tutup Walikota. (olas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar