Kamis, 09 Januari 2014

Audiensi Panitia Perayaan Natal Tahun 2013 Tk Kota Depok dengan Walikota



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 9 Januari 2014



Panitia perayaan Natal tahun 2013 tingkat Kota Depok, Kamis (9/1) bekesempatan untuk melakukan audiensi dengan Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, diruang kerjanya  lantai 2 Balaikota. Panitia Perayaan Natal tahun 2013  mengemukakan rencana dan gambaran acara, sekaligus meminta Walikota untuk memberikan sambutan diacara tersebut. Hadir dalam audiensi Ketua Panitia Perayaan Natal Tahun 2013 TK Kota Depok Pendeta Martin Luther Batubara, Mangaranap Sinaga Sekretaris umum Forum Komunikasi Umat Kristiani Depok, Asisten Ekbangsos Eka Bachtiar, Bagian Sosial Kota Depok. Dalam rangka mendukung kebersihan lingkungan di Kota Depok, lomba kebersihan gereja juga diadakan, lebih dari 80 gereja telah diseleksi (yang sedang dalam renovasi dan pembangunan tidak dapat di ikut sertakan).
Rencananya Perayaan Natal Tahun 2013, akan dilaksanakan pada Tanggal 12 Januari 2014 dimulai dari pukul 17.00 – 19.00 WIB, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Walikota. 

Perayaan Natal Tahun 2013 sekaligus sebagai forum kebersamaan, TNI, Polri, Pelajar, Korpri, Mahasiswa bersama Walikota.

Pada kesempatan ini juga Nur Mahmudi mengajak para Pendeta, dan Romo, Sekretaris Umum Forum Komunikasi Umat Kristiani Depok  yang hadir pada audiensi untuk mesosialisasikan, mengajak para jamaat agar melakukan gerakan konsumsi pangan lokal. Mengurangi konsumsi beras dan terigu dengan menggantinya dari bahan ODNR  seperti; jagung, singkong, talas, dan umbi-umbi lainnya. Karena gerakan tersebut adalah gerakan yang bertujuan untuk menjalankan hidup lebih sehat, produktif dan mensejahterakan petani lokal. “Gerakan tersebut sangat perlu di internalisasi”.

“One Day No Car juga perlu disosialisasikan dan masyarakat perlu diajak untuk melaksanakan nya melalui; tidak menggunakan mobil untuk jarak yang cukup dekat, cukup dengan menggunakan sepeda, sepeda motor, atau menggunakan kendaraan umum. Gerakan ini sebagai langkah menghemat penggunaan BBM dan mengurangi Polusi Udara. 

Ketua Panitia Perayaan Natal Tahun 2013 TK Kota Depok Pendeta Martin Luther Batubara,  mengatakan “rencananya perayaan natal tahun 2103 akan dilaksanakan pada Tanggal 12 Januari tahun 2014, dalam rangka natal ini, kami berusaha menghimpun seleuruh masyarakat, (umat kristiani) dari Kostrad, Brimob, Mahasiswa, Korpri dan sekolah, dan gereja, gereja. Kami berterimakasih atas, bantuan dana yang di berikan Pemerintah Kota Depok untuk mendukung acara ini. Kami merespon pesan dari Walikota dalam rangka go green, kecintaan pada lingkungan. Tahun ini  kami jugamelakukan lomba kebersihan gereja. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada malam perayaan, hadiah yang akan diberikan berupa uang, tropy dan lain-lain. Beberapa hal yang menjadi penilaian: Kebersihan lingkungan, penanaman pohon, kebersihan toilet, penerangan, dekorasi natal. Jamaat juga di sosialiasikan dan terus diajak untuk menerapkan kebersihan dan agar memilah sampah di rumahnya masing-masing”, tuturnya.

Mangaranap Sinaga Sekretaris Umum Forum Komunikasi Umat Kristiani Depok, dan sebagai Sekretaris Umum di Persekutuan Gereja-geraja di Indonesia. Mengatakan “Secara khusus cukup senang dan bangga, karena setiap tahun Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il selalu hadir dalam perayaan Natal TK Kota Depok. Karena saya juga kebetulan Sekretaris FKUB, diketahui Walikota Depok telah menandatangani 32 izin mendirikan bangunan gereja (setelah direkomendasikan oleh FKUB) menurut kami merupakan suatu hal yang luar biasa, ditengah-tengah intoleransi yang begitu tinggi di sekitar Jakarta. Tetapi di Depok toleransi begitu tinggi, Nur Mahmudi Isma`il juga sangat layak menjadi tokoh nasional dan kepemimpinannya patut dicontoh oleh daerah lain layak, Beliau juga layak mewakili masyarakat Indonesia, menjadi Presiden Indonesia yang mempunyai Toleransi umat beragama yang baik dan berkualitas. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar