Selasa, 11 Februari 2014

Walikota Hadiri Rakornas Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD, di Jakarta Convention Centre (JCC)

Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 11 Februari 2014





Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional(Rakornas) Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD, di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Selasa (11/2). Rakornas ini bertujuan sebagai upaya menyamakan persepsi guna sinergi di antara pemangku kepentingan Pemilu 2014, sehingga dapat memperkuat dan memantapkan fungsi koordinatif bagi suksesnya Pemilu 2014. Rakornas ini juga dilaksanakan sebagai implementasi pasal 126 undang-undang (UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggaraan pemilu.

Seluruh kepala daerah se-Indonesia dari mulai Gubernur, Bupati dan Walikota, termasuk Kapolda, Pangdam, Danrem, Dandim dan Kapolres seluruh Indonesia, Kepala Kesbangpol Pemda/ Pemkab se- Indonesia diundang, dan hadir untuk mengikuti rakor ini.Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il, menyimak pemaparan dari Mendagri Gamawan Fauzi, dan Pengisi materi lainnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono secara langsung membuka acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemantapan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD ini. Turut hadir menteri di antaranya, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mendagri Gamawan Fauzi, Kapolri Jenderal Pol Sutarman, Panglima TNI Moeldoko dan lainnya.

Paparan disampaikan oleh Mendagri Gamawan Fauzi terkait bantuan dan fasilitas Pemerintah dan Pemerintah Daerah yang disiapkan untuk pemilihan legislatif.  Kemendagri juga memfasilitasi kegiatan sosialisasi pendidikan politik bagi calon pemilih muda.

Nur Mahmudi Isma'il selaku kepala daerah akan melaksanakan segala arahan dan pengetahuan mengenai sosialisasi terkait pemantapan pileg 2014, dan berupaya berkontribusi dalam peningkatan partisipasi aktif masyarakat dalam Pemliu, dengan memaksimalkan fungsi Kesbangpol dan linmas, dan lembaga lain yang terkait Kota Depok.
Rakornas ini, sangat penting, dan perlu diikuti oleh para peserta agar pelaksanaan pemilu Legislatif, mengalami peningkatakan partisipasi masyarakat. Juga sebagai upaya menyamakan persepsi guna sinergi di antara pemangku kepentingan Pemilu 2014, sehingga dapat memperkuat dan memantapkan fungsi koordinatif bagi suksesnya Pemilu 2014. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar