Senin, 10 Februari 2014

Walikota Depok Sosialisasikan ODNR Pada Silaturahmi Ibu-Ibu Kabinet Era Gusdur


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 10 Februari 2014


Bertempat di Aula lantai 5 Balaikota Depok, Senin (10/2) Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma`il sosialisasikan ODNR (One Day No Rice) dan ODNC (One Day No Car) pada Arisan Kabinet Gusdur . Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, merupakan mantan Menteri Kehutanan dan Perkebunan pada era Presiden Gusdur. Ibu Nur Azizah Tamhid, MA, menjalin silaturahmi dengan baik, dengan para Istri menteri lainnya,pada saat itu. Arisan merupakan wadah mereka untuk berkumpul, namun, tidak untuk bermewah-mewah, pertemuan sederhana yang mementingkan nilai silaturahmi .

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc beserta Ibu Nur Azizah Tamhid, MA menyambut kedatangan para Ibu-Ibu Kabinet Gusdur untuk bersilaturahmi di Balaikota. Kehadiran mereka juga sekaligus, untuk mendengarkan sosialisasi Walikota Depok mengenai ODNR dan ONDC di sela-sela acara arisan.
 Penampilan paduan suara adik-adik  dari SDN Mekarsari 3, Cimanggis meramaikan acara ini, mereka menyanyikan Mars ODNR dan ODNC, dan Mars memilah sampah.Serta penampilan group vocal dan lenong ODNR dihadirkan untuk menghibur Ibu-Ibu ini. Ibu-Ibu ini kagum dengan penampilan adik-adik yang begitu bersemangat, dan sudah mengenal pemilahan sampah sejak usia kecil.
Penampilan lenong ODNR, juga sangat melengkapi acara silaturahmi. Selain menghibur, lenong juga membawa pesan tentang ODNR itu sendiri. Lenong ini, sesungguhnya, lenong betawi yang merupakan kultur yang ada di Kota Depok, namun karena membawakan pesan tentang ODNR, lenong ini disebut lenong ODNR dari sanggar Cahaya Subur.

Ibu Hj. Nur Azizah Tamhid, MA mengucapkan selamat datang kepada para peserta Arisan. Ibu Hj. Nur Azizah Tamhid, MA mengatakan “ arisan merupakan wadah untuk melakukan silaturahmi, karena silaturahmi dapat memanjangkan umur, dan rejeki. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada kita semua, melalui pertemuan ini, “tuturnya.

Sementara itu, Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta. “Semoga melalui acara silaturahmi yang terjain, dapat semakin kuat dan semakin baik. H. Nur Mahmudi Isma`il mensosialisasikan ODNR dan ODNC kepada para peserta. Beliau mengatakan “ ONDR merupakan cara bijak untuk hidup sehat. Selain sehat, kita dapat mensejahterakan petani lokal penghasil umbi, dan pangan lokal non beras. ODNR dicanangkan sebagai langkah menindaklanjuti Perpres dan Permentan tentang Diversifikasin pangan. Demikian juga ODNC sebagai langkah bijak untuk penghematan bbm, dan menghijaukan Kota, “tuturnya.

Sambungnya, dengan mengkonsumsi beras ONDR, atau beras jagung, atau umbi-umbian lain, sumber karbohidrat local non beras kita berusaha untuk sehat. Karena umbi-umbian tersebut atau beras jagung, memiliki GKI lebih rendah dibangingkan dengan beras padi. Sedangkan ODNC (One Day No Car), dengan tidak mengendarai mobil, kita dapat memilih sepeda motor, atau transportasi umum lain, kita sudah melakukan penghematan, dan berkontribusi dalam pengurangan polusi udara. 

Tak lupa, Walikota juga menginformasikan, bahwa sebagian besar restoran, di Kota Depok mendukung ODNR, jadi jika ingin makan di sejumlah resto di Depok, pengunjung dapat memesan menu beras ODNR. Bahkan resto Bumbu Desa di Cikini, Jakarta juga menyediakan beras ODNR. Revolusi Minda Set Perlu dilakukan, demi mensejahterakan masyarakat, salah satunya melalui ODNR dan ODNC. Jika ingin membeli beras ODNR di Mini Market Sven Eleven Depok juga tersedia, tuturnya.
Para Ibu-Ibu juga diberikan satu persatu beras tersebut, agar dapat memasaknya di rumah dan dapat mencicipi rasa beras ODNR atau beras jagung, yang tidak jauh berbeda dengan beras padi. (Endang)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar