Jumat, 14 Maret 2014

Audiensi Walikota Depok Dengan Panitia Festival Timur Tengah



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 13 Maret 2014

Terkait dengan akan digelarnya Festival Timur Tengah (FTT) di Universitas Indonesia, panitia FTT mendatangi kantor Walikota Depok, Kamis (13/3) siang. Marlina selaku Manager Event FTT bersama rekan-rekannya diterima langsung oleh Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il diruang kerjanya. Kedatangan Marlina adalah mengundang Pemimpin Kota Depok untuk membuka FTT yang digelar pada 14 April mendatang. Marlina menjelaskan bahwa FTT tahun ini merupakan FTT ke-5 dan akan mengusung tema “Kemilau Warna Warni Negeri Matahari Terbenam”.  Dalam FTT nanti, akan ada banyak acara seperti pemutara film karya dari Maroko, bedah buku, donor darah, cooking show, fashion show dan lomba-lomba.

Perlombaan terdiri dari 3 katagori, yaitu: (1) Siswa: lomba membaca pidato, pusi, dan cerita berbahasa arab. (2) Mahasiswa: lomba essay dan presentasi tentang permasalahan di Timur Tengah, debat dan bernyanyi dalam bahasa arab. (3) Umum: lomba kaligrafi, makan kebab tercepat, dan stand up comedy. “Selain itu, akan ada pula workshop melukis hena . Kami berharap, dengan FTT ini, para siswa dan masyarakat mengetahui bahwa di FIB UI terdapat jurusan sastra arab, yang dapat dijadikan sebagai tujuan bagi siswa untuk melanjutkan pendidikan” ujar Marlina.
  
Walikota mengatakan, FTT ini merupakan ajang yang tepat dan bagus sebagai sarana untuk mengasah kompetensi, membangun silaturahmi, dan membangun jaringan peradaban masa depan. “Untuk para peserta lomba, diharapkan dapat mengambil manfaat sebesar-besarnya. Untuk para siswa, semoga dapat mengasah kemampuan dan mengambil kesempatan untuk mengenal dan mengetahui kemajuan yang ada di FIB UI, khususnya sastra arab. Ekspresikan diri dalam berbagai kegiatan FTT, perkaya khasanah budaya, serta selami dan hayati warna-warni budaya timur tengah, sehingga segala yang baik bisa diimplementasikan dan yang tidak baik dipendam dalam-dalam” tutur Mantan Menteri Kehutanan. Diakhir audiensi, Pemimpin Depok juga berpesan kepada para mahasiswa untuk menjadi penerus pengisi kemajuan bangsa. (olas)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar