Selasa, 04 Maret 2014

Kerja Bakti Dalam Rangka HUT Kostrad ke-53




Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok


Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma’il melakukan kerja bakti di Jln. Kedondong Rt. 01 Rw. 12 Kel. Kemiri Muka Kec. Beji, Senin (3/3) pagi.  Kerja bakti dilakukan bersama Brigrif Linud 17, TNI, Polri, pelajar, dan elemen masyarakat. Kerja bakti ini dilakukan dalam rangka HUT Kostrad ke-53. Wadan Denma Brigif Linud 17 Kapten Infantri Johny Nofriadi mengatakan, penyelenggaraan karya bakti ini merupakan rangkaian acara hari jadi Kostrad ke-53. Lantas Kostrad bersama Pemkot Depok melakukan kordinasi dn kerja bakti untuk melakukan pembersihan sampah, got, dan tanah di sepanjang Jalan Kedondong. Kegiatan lain yang akan dilakukan adalah bakti sosial dan donor darah. Selain itu, juga akan dilakukan pembersihan taman makam pahlawan dan berziarah ke makam pahlawan.

Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il menjadi inspektur upacara sebelum dimulainya acara bersih-bersih. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada anggota Brigif 17 yang telah menurunkan personilnya untuk melakukan karya bakti dengan terjun langsung membersihkan sampah disepanjang jalan.”Kita menemukan upaya penanaman pohon yang dilakukan masyarakat sudah bagus, namun ada warga diluar wilayah ini yang terkadang suka lalu lalang membuang sampah sembarangan. Hal seperti itulah yang harus kita tegaskan” ucap Pemimpin Kota Belimbing.

Dalam kesempatan itu, Walikota kembali mengingatkan tentang Perda No. 16 Th. 2012 yang memberikan printah dan pembinaan bagi warga Depok, khususnya melalui 10 tertib, salah satunya adalah masalah pembinaan dan pengolahan sampah. “Bagi mreka yang membuang sampah sembarangan, akan dikenakan denda sebesar 50 juta rupiah atau kurangan penjara selama 3 bulan. Sosialisasi akan terus kami lakukan secara bertahap. Pengawasan juga akan kami tingkatkan. Sejalan dengan itu, kami harapkan kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Bahkan kesadaran untuk memilah dan mengolah sampah” harap Walikota. (olas)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar