Rabu, 05 Maret 2014

Pengajian Mingguan Aparatur Pemkot Depok Sekaligus Syukuran di Baleka II



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 5 Maret 2014




Pengajian mingguan aparatur Pemerintah Kota Depok rutin dilakukan setiap hari Rabu. Pengajian rutin mingguan biasa dilakukan di Masjid Agung Baitul Kamal Balaikota  Depok. Rabu (5/3) pengajian mingguan kali ini dilakukan di ruang serbaguna Baleka II Lantai 10. Pengajian mingguan, dilakukan di Baleka II sekaligus sebagai syukuran atas rampungnya pembangunan Baleka II, dan beberapa dinas yang sebelumnya diluar, kini sudah pindah ke Baleka II. Pengajian rutin dilakukan agar mengisi rohani para aparatur Pemerintah Kota Depok, meningkatkan iman dan taqwa, agar seimbang antara jasmani dan rohani. Aparatur yang sehat dalam sisi rohani diharapkan berkinerja dengan baik, karena berpersepsi kerja adalah bagian dari ibadah.
Pengajian diikuti oleh seluruh aparatur Pemerintah Kota Depok dengan perwakilan dari seluruh OPD, Kepala OPD, hadir Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, MA, Sekretaris daerah, KH. Mahmud Anwar, dan hadirin lainnya.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, MSc mengajak seluruh aparatur Pemerintah Kota Depok agar bersyukur atas selesainya pembangunan Baleka II dan sudah mulai dapat ditempati oleh beberapa OPD yang sebelumnya berada diluar lingkungan Balaikota. “Kepindahan OPD- OPD yang sebelumnya diluar Balaikota harus dimaknai sebagai sesuatu yang dapat memudahkan aparatur berkomunikasi dan berkoordinasi. Dengan bersatunya seluruh OPD dilingkup Balaikota, harus dapat meningkatkan kekompakan dan kinerja kita demi memajukan Kota Depok dan negara Indonesia, “tuturnya. 

Sementara itu, KH. Mahmud Anwar dihadirkan untuk memberikan tausiah, siraman rohani bagi seluruh jama`ah. KH. Mahmud Anwar menyampaikan pentingnya manusi untuk selalu bersyukur. PNS juga harus menjaga keharmonisan keluarga, suami dan istri harus saling menghormati dan menghagasatu sama lain. Istri harus menghormati suami, dan mematuhi segala perintah suami terutama dalam hal kebaikan dan beribadah. Aparatur pemerintah Kota Depok harus bersyukur dengan bersatunya seluruh OPD di Balaikota, semoga silaturahmi dapat semakin erat, dan dapat meningkatkan kinerja. Doa bersama, solawat, tahlil dan tahmid, dilakukan bersama-sama Jama`ah yang hadir. Pemotongan beberapa nasi tumpeng dilakukan Walikota, nasi tumpeng dimaknai untuk kebersamaan, dan membagikan makanan kepada seluruh jama`ah, semoga melalui pengajian ini, diberikan keberkahan dari Allah SWT. (Endang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar