Senin, 26 November 2012

Dengan Sarasehan Dak'Wah, Kita Wujudkan SDM Yang Unggul, Kreatif, dan Religius

                                                     



Humas Setda Kota Depok
Press Release
Senin, 26 November 2012

Wakil Walikota Depok H M Idris Abdul Shomad membuka acara sarasehan da’wah tingkat Kota Depok dengan mengucap basmallah, di Graha Insan Cita, Senin (26/11). Acara yang mengusung tema Dengan Sarasehan Dan Da’wah Kita Wujudkan Persatuan Gerak Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Kreatif Dan Religius diisi oleh beberapa narasumber, diantaranya Drs Ar-Farhan (RPD muhammadiyan) dan Ketua PC. Nu Depok. 

Awali sambutan, Wakil Walikota mengajak untuk mengawali tahun baru ini dengan semangat berda’wah amar ma’ruf dan nahi mungkar, yang dimulai dengan hijrah secara ma’nawiyah dengan berniat dan tekad untuk menebarkan kebahagiaan kebaikan bagi seluruh umat manusia. “Terima kasih kepada para  Da’i di Kota Depok yang telah berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan pembangunan terutama dalam hal pembinaan mental spiritual terhadap  warga , sehingga tanpa disadari atas peran para da’i dengan komponen masyarakat lainnya Kota Depok yang meski baru berusia 13 tahun telah mampu berdiri sejajar dengan Kota/Kabupaten lain yang telah berdiri  puluhan/ratusan tahun sebelumnya. Bahkan dari perspektif IPM, Kota Depok telah sejajar dengan negara-negara yang memiliki IPM yang tinggi” hatur Wakil Walikota.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota berharap masyarakat mampu memilah dan mengolah sampah di lingkungan masing-masing, serta memiliki kesadaran untuk melakukan pembersihan drainase dan gorong – gorong. Terkait dengan masih adanya 7401 anak usia 7-17 tahun yang tidak bersekolah di Kota Depok ( Menurut data PPLS 2011), Wakil Walikota meminta partisipasi dari masyarakat. “Mereka semua harus kita urus agar bisa bersekolah, lakukan pendata ditempat masing-masing, sapa dan yakinkan agar mereka bisa bersekolah baik di sekolah negeri ataupun sekolah swasta” tutur Wakil Walikota yang memaparkan bahwa tidak ada pemisahan antara nilai-nilai dak’wah dan kenegaraan.

Terkait dengan akan diselenggarakannya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 24 Februari 2013 mendatang, diharapkan da’i dapat berperan aktif dalam menyadarkan pentingnya keikutsertaan masyarakat untuk memilih calon pemimpinnya. “Selamat mengikuti Sarasehan Dak’wah, semoga dapat membantu dalam mewujudkan misi kota Depok yang ke-empat, yaitu mewujdkan SDM unggul yang kreaktif dan religius” tutup Wakil Walikota.

Sarasehan dihadiri oleh Ketua DKM, Alim ulama, Pimpinan Pesantren di Kota Depok,  Pimpinan Ormas Islam, Pengurus Pembinaan Rohani Islam Perkantoran, pengurus Lembaga da’wah Islam Kampus, Ketua-ketua Rohis SMK dan SMA di Kota Depok, pengurus Karang Taruna Kota Depok, Pengurus Lembaga-lembaga Da’wah, Pimpinan Persaudaraan Muslimah, pimpinan Forum Majelis Ta’lim ibu-ibu, dan penurus penggerak PKK bidang pembinaan mental keagamaan. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar