Kamis, 27 Desember 2012

Jadilah Ibu Yang Cerdas dan Bijak Dalam Segala Bidang

Humas Setda Kota Depok
Press Release
Rabu, 26 Desember 2012

Walikota Depok H Nur Mahmudi Ismai'l hadir dalam peringatan Dharma Wanita Persatuan ke-13 di aula lantai 1 Balaikota, Rabu (26/12). Dalam kesempatan itu, Walikota mengajak keluarga besar Dharma Wanita Persatuan untuk turut mensukseskan visi misi Kota Depok. "Inovasi birokrasi dengan pemberdayaan perempuan, semakin aktifnya pergerakan perempuan akan menghasilkan penghargaan yang lebih baik" tutur Walikota menambahkan, terbukti dengan diraihnya penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Madya, yang diraih Kota Depok karena dinilai telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi yang terkait dengan pengarusutamaan gender, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak diberbagai sektor pembangunan.

"Terima kasih atas peran serta ibu-ibu sehingga Kota Depok bisa mendapat anugerah tersebut" tutur Pemimpin Kota Belimbing sekaligus berharap, ibu-ibu juga bisa berperan dalam mensosialisasikan keanekaragaman makanan khas depok dan tidak lagi gengsi untuk menyuguhkan makanan khas lokal Kota Depok. Dalam kesempatan itu, Walikota juga mengajak ibu-ibu untuk menanamkan tekad dan semangat yang kuat dalam menuntaskan persoalan mengenai gizi buruk di Kota Depok. 

"Semoga dengan dirgahayu dharma wanita tahun ini, ibu-ibu bisa lebih berperan aktif dalam mensukseskan program-program pemerintah. Jadilah ibu yang cerdas dan bijak dalam segala bidang, terutama masalah kesehatan serta pendidikan anak" tutur Walikota sekaligus menghimbau untuk selalu membiasakan pola hidup bersih & sehat.

Ketua Dharma Wanita Kota Depok Fatimah Setiadi menginformasikan, bahwa akan ada pelatihan memasak makanan non beras yang dilombakan. "Dengan adanya pelatihan ini, semoga para ibu terbiasa dan bisa menambah pendapatan ekonomi keluarga, sehingga tercipta ekonomi wanita yang mandiri" ujar Fatimah sekaligus menghimbau, agar terus melakukan komunikasi sesama istri PNS untuk menjaga persatuan. Untuk menghadapi kompetisi global, kita harus memiliki kesehatan yg optimal, karena perempuan juga memiliki peran penting dalam melahirkan generasi muda yang berkualitas. Sebagai mitra Pemerintah, kita optimalisasi program unggulan dengan bela negara, bakti sosial dan ekonomi keluarga sehingga bisa menjadi inspirasi dalam perubahan bangsa menuju kesejahteraan, ujar Fatimah. 

Penasihat Dharma Wanita Kota Depok Hj. Nur Azizah Tamhid menuturkan, Baik lelaki maupun perempuan yang dekat dengan Allah, maka akan disiapkan pahala yang besar, dari situ tersirat telah ada kesamaan gender. "Menjadi kaum perempuan harus memiliki pengetahuan dasar keagamaan yang baik, dan mampu memberikan pengetahuan kepada laki-laki. Suri tauladan Nabi dan para sahabatnya juga patut dijadikan contoh yang bisa kita terapkan pada masa kini" ujar Nur Azizah yang menyatakan pentingnya menutup aurat bagi perempuan. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar