Selasa, 11 Desember 2012

Workshop Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kota Depok Tahun 2012


Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Selasa, 11 Desember 2012


Bertempat di Aula lantai 5 Balaikota Depok, Selasa (11/12) Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il membuka Workshop Hasil Survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Kota Depok Tahun  2012. Seluruh Kepala OPD se- Kota Depok hadir untuk mengikuti workshop.
Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebagai salah satu evaluasi eksternal terhadap kinerja pelayanan publik dengan berbasis persepsi masyarakat pengguna pelayanan public, dalam kerangka input bagi penyelenggara pelayanan public. Dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan agar: Terukurnya Indeks Kepuasan Masyarakat Kota Depok Tahun 2012, Teridentifikasinya harapan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Depok, Terpetakannya persepsi dan harapan masyarakat terhadap pelayanan publik di Kota Depok, Terpetakannya kelemahan dan kekurangan dari masing-masing unit penyelenggaraan pelayanan publik, tersusunnya strategi peningkatan kualitas pelayanan publik tahun 2013, sebagai ukuran dasar menilai pencapaian kinerja pelayanan publik tahun 2013. Diperolehnya Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun 2012 sebagai dasar Pengukuran IKM untuk tahun 2013.

Kepala Bappeda Kota Depok Misbahul Munir Mengatakan: Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Bappeda Kota Depok dengan Konsultan Survey Jasasulisindo. Diharapkan Kajian IKM Kota Depok Tahun 2012 dapat melihat lebih rinci kesenjangan  antara harapan dengan kenyataan layanan yang diterima masyarakat, “tuturnya.

Sementara itu Walikota berpesan agar peserta menjalani workshop ini dengan serius. Kondisi kinerja 21 layanan publik harus terus ditingkatkan mutunya. Kinerja Karyawan dinilai dari tingkat kelurahan, karena para pelayan masyarakat berhadapan langsung dengan masyarakat. Proses workshop ini betrepatan dengan Pemaparan Hasil Survey oleh KPK terhadap Kabupaten/Kota yang akan Saya hadiri nanti siang, ” Pungkasnya.
Diharapkan seluruh peserta Workshop benar-benar mengetahui hasil persepsi/ kepuasan masyarakat, dalam kondisi yang seperti apa, dan keadaan ideal sampai dimana. Beliau juga berharap melalui survey yang telah dilakukan dapat lebih memotivasi pelayan publik, agar menghasilkan outcome  yang baik sehingga masyarakat merasa dilayani dan senang. Sumber Daya Manusia yang berada di frontliner harus memiliki pribadi yang baik, dan menerapkan sapa, salam, senyum, “tutup Beliau.  (wg)

 Kepala Bagian
Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar