Rabu, 12 Desember 2012

Seminar Kewirausahaan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Bidang Agrobisnis dan Jasa di Kecamatan Tapos


Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 12 Desember 2012

Seminar Kewirausahaan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Bidang Agrobisnis dan Jasa dilaksanakan pada Rabu (12/12) di Kecamatan Tapos. Peserta seminar berasal dari para Pensiunan PNS, PNS yang menjelang Pensiun, dan perwakilan dari  Warga di Kecamatan Tapos. Jakarta Mesin Laundry Com akan melakukan demo dan pameran alat –alat untuk sebuah usaha laundry di depan para peserta seminar. Hadir dalam acara ini Wakil Walikota Depok KH. M Idris Abdul Somad, Perwakilan DPRD Dapil Tapos Lilis Latifah dan Bapak Muhammad Said, Camat Tapos Taufan Abdul Fatah, Muaimin Iqbal dan Lukman Hakim (nara sumber), dan Perwakilan PKK.

Camat Tapos Taufan Abdul Fatah mengatakan” Pemberdayaan ekonomi masyarakat merupakan salah satu visi dan misi Kecamatan Tapos. Melalui seminar ini diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi pensiunan PNS, PNS yang menjelang masa pensiun dan masyarakat. Kehadiran JML C (Jakarta Mesin Laundry Com) diharapkan dapat menambah pengetahuan kewirausahaan dan informasi sebagai pilihan kegiatan pasca Pensiun yang dapat menghasilkan uang., “tutur Taufan.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok KH. M Idris Abdul Somad membuka acara sekaligus memberikan arahan. Beliau mengatakan” kegiatan-kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat merupakan suatu hal yang penting. Seminar Kewirausahaan merupakan upaya menanggulangi kemiskinan karena dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Depok. Wakil Walikota menyatakan bahwa Beliau merupakan Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan di Kota Depok. “Popularitas tidaklah menjadi hal yang perlu dikejar tetapi dengan melakukan kebaikan, itu akan lebih bermanfaat”, “tuturnya.

Idris Abdul Somad berharap dengan dilakukannya seminar, nantinya akan muncul pengusaha-pemgusaha kecil di Kota Depok yang akan menyerap tenga kerja dari lingkungan sekitarnya. Indonesia harus memperbaiki mindset di dunia pendidikan, bahwa harus diciptakannya sumber daya manusia yang pintar dan unggul agar menjadi pengusaha bukan pekerja. Karena dengan menjadi pengusaha akan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain, hal tersebut lebih bermanfaat dan mulia, “tutup Wakil Walikota.     (wg)

Kepala Bagian
Humas dan Protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar