Selasa, 29 Januari 2013

Forum Silaturahmi Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) se- Provinsi Jawa Barat di Kota Depok


Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 23 Januari 2013


Forum Silaturahmi Ikatan Keluarga Istri Anggota Dewan (IKIAD) se- Provinsi Jawa Barat dilaksanakan di aula lantai 1 Balaikota Kota Depok, Rabu (23/1). Kesenian betawi palang pintu, dan tari-tarian sirih kuning dari Sanggar Tari Larasati menyambut kedatangan rombongan IKIAD se- Provinsi Jawa Barat di Balaikota Depok. Acara ini menjadi ajang silaturahmi keluarga Istri Anggota Dewan Kabupaten/ Kota se- Provinsi Jawa Barat. Hadir dalam acara ini Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il, beserta Ibu Nur Azizah Tamhid, selaku TP PKK Kota Depok, Ketua DPRD Kota Depok Rintis Yanto, MM, Wakil Ketua DPRD H. Naming Debothin, Sutadi , Sekretaris DPRD Kota Depok, Para Istri Anggota Dewan se- Provinsi Jawa Barat, Ketua IKIAD Provinsi Jawa Barat Ibu Irvan Surya, Pengurus IKIAD se-Jawa Barat, Anggota DPRD Kota Depok, Ketua IKIAD Kota Depok Hj. Rista Gusfaniar Rintis Yanto, dan hadirin lainnya.

Ketua IKIAD Kota Depok Hj. Rista Gusfaniar Rintis Yanto, dalam sambutannya mengatakan " Forum IKIAD merupakan wadah  istri para anggaota Dewan, dalam menyalurkan aspirasi dan rekomendasinya. Forum IKIAD mempererat silaturahmi para istri anggota Dewan se-Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan ini juga diperkenalkan,  Depok sebagai  Kota wisata rohani, dengan simbol masjid kubah emas. Rista mengucapkan selamat datang kepada rombongan IKIAD se-Jawa Barat dan mengucapkan terimakasih atas kesempatan menjadi tuan rumah, serta apresiasi kepada Pemerintah Kota Depok dan semua pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini, "tuturnya
.

Istri  anggota Dewan mempunyai peran penting terutama dalam menciptakan suasana sejuk di dalam rumah tangga,  dalam rangka mendukung tugas suami, sebagai wakil rakyat. IKIAD juga menampung aspirasi masyarakat, serta turut serta aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Rista juga turut mensosialisasikan kepada para hadirin bahwa Pemerintah Kota Depok telah mencanangkan program One Day No Rice, yang jatuh pada hari Selasa.

Sementara itu, Ketua IKIAD se- Provinsi Jawa Barat
Ibu Irvan Surya, menyampaikan IKIAD baru berumur 1 tahun, untuk mempererat tali silaturahmi para Istri anggota Dewan dilaksanakan dalam 2 bulan sekali. IKIAD berkontribusi dalam mendukung tugas suami sebagai wakil rakyat. Para Istri mempunyai peran penting dalam mendukung tugas suami, juga waktu yang telah diluangkan dalam berbagai kegiatan, seperti: baksos, donor darah, dan santunan. Semoga anggota, IKIAD mampu menjadi istri tauladan di dalam lingkungan, tertama di dalam keluarga. Tak lupa Beliau mengucapkan terimakasih kepada para anggota IKIAD, DPRD Kota Depok dan Pemerintah Kota Depok yang pada hari ini menjadi tuan rumah," tuturnya.


Ketua DPRD Kota Depok Rintis Yanto, MM dalam sambutannya,  mengapresiasi peran IKIAD. Pentingnya peran istri anggota dewan, karena seluruh energi, istri dewan diberikan untuk mendukung tugas suaminya sebagai wakil rakyat. Peran Istri juga sebagai pengingat suami, agar tidak melakukan hal menyimpang, jangan sampai menyalahi amanah rakyat.  
Keterbukaan merupakan hal yang sangat penting, Istri sebagai tiang moral suaminya sebagai anggota dewan. Beliau senang karena, pada hari ini seluruh anggota IKIAD se- Jawa Barat hadir ketika Depok pertama kali menjadi tuan rumah acara, " tuturnya.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Para Istri anggota DPRD dari Kabupaten/ Kota se-Provinsi Jawa Barat, (IKIAD). Kota Depok yang tergolong masih muda sebagai Kota Niaga dan Jasa yang Religius dan berwawasan lingkungan. Setu di Kota Depok akan dikembangkan dan akan dibangun sebagai potensi Pariwisata, selain kubah mas. Terkait masalah pembangunan, industri merupakan penopang perekonomian nasional, marilah bersama-sama kita tumbuh kembangkan menjadi kawasan yang kokoh, dan memperkuat NKRI," tuturnya.

Beliau juga mengajak seluruh element untuk bersama-sama mewujudkan Program percepatan perekonomian, zona-zona perekonomian merupakan tantangan untuk bekerja lebih komprehensif dan terintegrasi. Agar menjadi suatu kesatuan pertumbuhan perekonomian yang berwibawa. Berupaya menjadi produsen bukan terus menjadi konsumen terutama di bidang iptek. Pada kesempatan ini Walikota sekaligus melakukan sosialisasi ODNR di forum IKIAD, menjelaskan tentang Program odnr, dan diversifikasi pangan, latar belakang mengapa melakukan odnr, sangat penting untuk kesehatan dan sangat berpengaruh kepada ketahanan pangan nasional. 
Kunci sukses program odnr, tergantung kepada kemauan individu masing- masing, juga motivasi untuk sehat dan pengetahuan keberagaman makanan sangat berperan penting, "tuturnya.


Selain ODNR, ODNC, dan Carfree Day, 
Juga disosialisasikan pada acara ini, Buku ODNR yang ditulis oleh H. Nur Mahmudi Isma'il , yang dapat ditemukan di toko buku pada Counter sosiologi karena program ODNR merupakan gerakan merubah mental, dalam merubah pola makan menuju hidup sehat, demi meningkatkan ketananan pangan nasional. Diakhir acara Walikota memberikan buku ODNR kepada Ketua IKIAD Provinsi Jawa Barat, dan Ketua IKIAD Kota Sukabumi, serta pemberian cinderamata kepada Ketua IKIAD Provinsi Jawa Barat.
 (Wg)




Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar