Selasa, 29 Januari 2013

Serah Terima Sertifikat ISO 9001:2008 SMA Putra Bangsa


Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Rabu, 23 Januari 2013




Rabu (23/1), SMA Putra Bangsa Depok mendapatkan Sertifikat ISO 9001:2008 dalam hal sistem manajemen mutu. Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il hadir dalam acara serah terima sertifikat ini. Turur hadir pula, mewakili Dinas pendidikan Kota Depok Mochammad Nurdin, Mpd, Camat Beji, Ade Kurnia selaku Direktur lembaga Nassa, Hambali Spd, ketua Yayasan Pendidikan Putra Bangsa, dan hadirin lainnya.
Serah terima sertifikat ISO 9001:2008 Sma Putra Bangsa kali ini, mengusung tema " Melalui Sertifikasi ISO 9001:2008 Kita Tingkatkan Sistem Manajemen Mutu ".  SMA Putra Bangsa Depok Raih SMM ISO 9001:2008, setelah melewati masa pengawasan selama 6 bulan oleh ICSM, dalam hal sistem manajement mutu.
Ketua Yayasan pendidikan putra bangsa Hambali, Spd, pada kesempatan ini memohon doa restu agar Lembaga Pendidikan Putra Bangsa senantiasa eksis dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, dan dapat berperan serta dalam mendukung program pemerintah Kota Depok.

Walikota Depok mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada SMA Putra Bangsa, semoga dapat mempertahankan serta meningkatkan kualitas dan mutu pedidikannya.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il dalam sambutannya mengatakan" ISO 9001:2008 yang diperoleh oleh SMA Putra Bangsa merupakan salah satu Indikasi bahwa Lembaga Pendidikan Putra Bangsa memiliki komitment dalam sistem administrasi dan managerialnya yaitu dengan memenuhi standar mutu sesuai dengan yang ditetapkan Pemerintah, khususnya di bidang pendidikan. Dengan adanya komitment, yang dilaksanakan oleh Pimpinan, Penyelenggara, dan tenaga Pelaksana, memberlakukan metode pembelajaran yang benar sehingga nantinya dapat  menghantarkan anak didik menjadi lulusan yang berkualitas. Lembaga pendidikan satu persatu telah menyadari upaya memiliki penyelenggaraan menajement yang baik, "tuturnya.
Sambung Beliau, berdasarkan data dari UNDP, pendidikan di Kota Depok berdasarkan indeks pembangunan manusianya, Kota Depok merupakan penyelenggara pendidikan yang sudah cukup baik. Dengan rata-rata diatas 11 tahun. SMA, SMK, dan Madrasah Aliyah diharapkan terus meningkatkan mutu pendidikannya, meskipun saat ini sudah cukup baik, agar para orangtua di Kota Depok tidak lagi menyekolahkan anaknya diluar Kota Depok. Perolehan ISO hendaknya tidak cepat membuat puas suatu lembaga, melainkan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dan mempertahankan mutu lembaganya, sehingga sertifikat ISO tidak bernilai hanya sebagai sebuah kertas, tetapi wujud mutu yang terlihat, "pungkasnya.


Diakhir sambutan, Walikota berpesan agar Pembentukan Karakter anak bangsa sangatlah penting, pendidikan moral dan agama menjadi dasar selain pendidikan akademis di dunia pendidikan. Tanamkanlah karakter yang baik, dan jiwa enterpreunership kepada para anak didik, demi memajukan pendidikan di Kota Depok.  (Wg)


Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar