Selasa, 22 Januari 2013

Jadilah Tuan Rumah Dijalan Sendiri


Humas Setda Kota Depok
Press Release
Selasa, 22 Januari 2013



Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il bertandang ke RW 19 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas dengan menggunakan bus oprasional Pemkot Depok bersama dengan Asisten Ekbangsos, Kadis BMSDA, Dishub, DKP, Selasa (22/1). Kehadiran Pemimpin Kota Belimbing disambut oleh Camat Pancoran Mas, Lurah Depok, RT/ RW/ LPM, serta warga RW 19 Kelurahan Depok. Kehadiran orang pertama di Kota Depok adalah untuk berdiskusi langsung dengan warga terkait dengan tuntutan warga tentang kepemilikan sertifikat sejajar rel, sehingga jalur sejajar rel bisa dioperasikan dengan lancar. Kedatangan Walikota juga merupakan bukti nyata bahwa Pemkot Depok responsif terhadap keluhan warga.

Kadis BMSDA Enco menjelaskan, semua proses kepemilikan telah diproses, namun memang ada diantara warga yang belum melengkapi persyaratannya sehingga sertifikat tersebut belum bisa diterbitkan.”Lengkapi kekurangan-kekurangan administrasi/ syaratnya sehingga sertifikat bisa ditindaklanjuti dan selesai dengan cepat” tutur Enco menambahkan, sertifikat bisa ditanggulangi tahun ini. Tanah yang telah dibebaskan ada 54 bidang tanah (HM dan AJB), SPH yang sudah ada 50 bidang tanah, 10 bidang tanah habis dibebaskan, Berkas SPH yang masih kekurangan surat keterangan lain-lain sebanyak  54 bidang tanah (kekurangan relatif). Kekurangan berkas tersebut antara lain copy KTP terbaru, SPPT Th 2009/2010, sertifikat asli, surat keterangan ahli waris, dan lain-lain.

Pemkot Depok selalu berusaha untuk melaksanakan pemantauan tentang program-program percepatan pembangunan agar semua kegiatan yang dilaksanakan berdampak pada perubahan yang signifikan dan cepat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sejajar rel ini adalah titik optimal yang dibangun atas kerjasama Pemkot Depok, PT KAI, dan warga sehingga diharapkan pembangunan ini memberikan dampak positif, seperti ekonomi yang lebih baik, lingkungan yang higienis, dan sosial kemasyarakatan yang harmonis. “Kami telah berkorrdinasi dengan Badan Pertanahan Negara (BPN) untuk penyelesaian sertifikat terhadap tanah-tanah sisa sejajar rel (54 bidang tanah), karena yang akan menerbitkan sertifikat adalah BPN” jelas Walikota.

“Terima kasih kepada para pemilik bidang tanah tersebut, atas kebersamaan dan kerjasamanya. Penyelesaian proses sertifikat akan terus diselesaikan, komunikasi terus dokumen apa yang belum diselesaikan agar semua persyaratan yang kurang bisa dilengkapi sehingga proses penerbitan sertifikat berjalan lancar dan cepat” tutur Pemimpin Kota Belimbing meminta warga untuk bersabar dan berharap proses tersebut bisa cepat selesai sehingga jalur ini bisa dioperasikan secara optimal. 

“Sempurnakan jalur ini dengan pertumbuhan ekonomi. Yang memiliki lahan disini, kembangkanlah untuk ekonomi yang benar. Manfaatkan jalan yang nantinya ramai ini untuk pertumbuhan ekonomi. Belajarlah jadi tuan rumah di jalan sendiri” tutur Walikota seraya mengingatkan bila mau berbisnis di jalan ini harus mundur sedikit, jangan sampai jalan ini akhirnya dipakai untuk parkir. Proses pendisiplinan harus dilakukan dari awal, jadilah contoh lingkungan yang tertib.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga mensosialisasikan tentang program Pemkot Depok yang biasa dilaksanakan setiap hari Selasa, yaitu One Day No Rice dan One Day No Car. Tak hanya itu, Pemimpin Kota Belimbing juga mensosialisasikan Perda tentang 7 kawasan dilarang merokok ditempat umum. Walikota juga menghimbau untuk menggunakan jasa angkot yang berseragam, sebagai upaya pendisiplinan.  (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar