Selasa, 22 Januari 2013

Pembangunan Harus Dilakukan Secara Seimbang dan Seutuhnya

Humas Setda Kota Depok
Press Release
Selasa, 22 Januari 2013-01-22
 
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Cinere Tahun 2013 yang mengusung tema "Dengan Musrenbang Kecamatan Cinere, Kita Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Dalam Rangka Mewujudkan Kota Depok Yang Maju dan Sejahtera" dilaksanakan di Gedung Pertemuan Komplek BPK V Gandul Cinere, Selasa (22/1). Hadir dalam Musrenbang Camat Cinere, Anggota DPRD Dapil Cinere, Kepala OPD, Ketua LPM/ RT/ RW, PKK, dan Kepala Sekolah se-Kecamatan Cinere. Camat Cinere Widiawati menghaturkan terima kasih atas tambahan pagu Kelurahan yang awalnya 300 juta menjadi 1 Milyar. “Musrenbang ini diikuti oleh 100 peserta perwakilan dari kelurahan, kepala sekolah, lpm se-Kota Depok agar mereka bisa memberi masukan demi kesejahteraan bersama” ujar Widiawati. Camat juga meminta masyarakat agar lebih aktif dalam memberikan usulan dalam musrenbang kali ini.
 
Anggaran kegiatan fisik tahun 2013 di Kecamatan Cinere sebesar 16.920.713.160, dengan rincian untuk pembangunan jalan lingkungan 5.291.500.000. Pembangunan jalan dan jembatan 2.300.000.000, penataan drainase/ kali 1.400.000.000, pembangunan puskesmas Cinere 800.000.000, pembangunan ruang kelas baru 4.040.913.160, dan pembangunan gedung kecamatan/ kelurhan sebesar 3.088.300.000.
 
Anggota DPRD Dapil Cinere mengatakan pembangunan harus dilakukan secara seimbang dan seutuhnya. “Seutuhnya adalah pembangunan yang dilakukan tidak hanya berbentuk fisik saja, tetapi juga non fisik. Selamat bermusyawarah untuk mewujudkan Kota Depok yang maju dan sejahtera” ujarnya. Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il membuka Musrenbang Cinere dengan mengucap basmallah. “Musrenbang ini merupakan sebuah program untuk penyempurnaan-penyempurnaan pembangunan di Kota Depok. Musrenbang juga merupakan usulan sebuah program yang dilakukan secara simultan untuk meningkatkan kualitas pembangunan. Musrenbang merupakan kesatuan program-program pembangunan nasional” tutur Walikota. Penambahan pagu anggaran Kelurahan untuk perbaikan-perbaikan jalan, penyempurnaan drainase, dan meningkatkan pelayanan.
 
“Bapak/ Ibu diharuskan mengetahui program-program yang dilakukan tahun 2013 ini, sehingga  penyempurnaan dapat dilakukan di tahun 2014” tutur Walikota yang menghimbau para peserta wajib melihat kembali masalah jalan, drainase, sampah, dan kebersihan. Peningkatan pendidikan juga penting untuk merepresentasikan kualitas pendidikan Kota Depok” tutur Walikota yang menghimbau Kepala Sekolah untuk menyampaikan kebutuhan dasarnya, seperti penambahan ruang kelas baru. Tak lupa, Walikota juga mengingatkan untuk terus menjaga kebersihan, tidak membakar sampah, tidak membuang sampah sembarangan, dan membuat serta mengoptimalkan pengolahan sampah demi tercapainya Adipura tahun 2013. Perjalanan Walikota beserta OPD dari Balaikota menuju lokasi Musrenbang menggunakan bus operasional Pemkot Depok sebagai upaya penghematan bahan bakar. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar