Selasa, 29 Januari 2013

Mari Ciptakan Pemerintahan Yang Bersih

Humas Protokol Setda Kota Depok
Press Release
Senin, 28 Januari 2013

Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il hadir dalam Rapat Kerja Pemerintah (RKP) 2013 di Jakarta Convention Centre Jakarta, Senin (28/1). RKP 2013 yang dibuka oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, dihadiri oleh seluruh pejabat pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, pimpinan TNI dan Polri, serta anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Komite Ekonomi Nasional, Komite Inovasi Nasional dan juga pimpinan BUMN serta BUMD. RKP berlangsung selama satu hari sejak pagi hingga sore ini beragendakan pengarahan Presiden, dilanjutkan dengan paparan dari Menko Perekonomian, Menko Kesra dan Menko Polhukam mengenai situasi terkini di dalam negeri. Pada siang hari akan dilangsungkan diskusi panel yang menghadirkan pembicara Ketua KPK, Ketua BPK, Jaksa Agung dan Kapolri terkait upaya-upaya pemberantasan dan pencegahan korupsi dan pada sesi sore sebelum menutup RKP, Presiden memberikan arahan terkait rencana kerja pemerintah 2013.

Beberapa agenda yang akan dilaksanakan dalam RKP, diantaranya; (1) Evaluasi pelaksanaan program kerja 2012 termasuk implementasi dari APBN. (2) Berupaya mensukseskan program kerja 2013. (3) Diskusi panel dengan topik meningkatkan sinergi dan koordinasi upaya pencegahan dan  pemberantasan korupsi. “Karena kalau ada yang ragu, karena takut dianggap korupsi, tentu akan ganggu kinerja pemerintah. Ada yang berkomentar, kalau takut jangan menjadi pemimpin, maksudnya bukan Gubernur, bupati, dan walikota itu takut untuk bertindak, mereka tidak takut, tetapi mereka takut korupsi. Marilah kita bicara dengan bahasa yang sama, dengan persepsi yang sama, dan kemudian kita bersama-sama mensukseskan semua itu. Dalam diskusi panel nanti akan hadir Ketua BPK, Ketua KPK, Kepala BPKP, Jaksa Agung, dan Kapolri yang akan dimoderatori oleh Menko Polhukam, kita alokasi waktu 2,5 jam sendiri gunakan untuk berinterkasi dengan baik, dengan para panelis” jelas SBY.

Presiden SBY mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran pemerintah atas kerja sama yang telah dilakukan dalam upaya membangun Indonesia selama ini, saat memberikan pembekalan kepada peserta RKP tahun 2013. “Arahan saya, prioritaskan tugas negara dan pemerintah, atur waktu dengan baik dan bijak, bekerja penuh dan jaga kinerja” pesan Kepala Negara. Goal-nya adalah nantinya menciptakan pemerintahan yang bersih. Mari kita cegah tindakan korupsi mari kita laksanakan. Semangat kita sama kita ingin sistem negara makin bersih, mari lakukan dengan bertanggungjawab, tambahnya.

Menanggapi arahan Presiden, Pemerintah Kota Depok juga memiliki cita-cita untuk mewujudkan Good Governance. “Kami selalu berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan sehingga selalu ada perubahan kearah yang lebih baik” tutur Pemimpin Kota Depok. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar