Jumat, 22 Februari 2013

Dua Kalimat Syahadat dan Sholawat Nabi Adalah Pegangan Hidup

Humas Protokol Setda Kota Depok
Press Release
Jum'at, 22 Februari 2013

Wakil Walikota Depok H M Idris Abdul Shomad menjadi penceramah dalam ADM Festival 2013 di SDI Al Achfas Dwi Matra,  Jln Kramat No 30 B, Cilandak Timur, Jakarta, Jum'at (22/2). Acara yang diikuti oleh seluruh siswa serta orang tua murid ini, mengusung tema "Cinta Rasul, Ilmu, dan Budaya". Berbagai kegiatan telah dilakukan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, seperti lomba futsal, bola dalam kranjang, colouring, lari hija'iyah. Tak hanya lomba, berbagai pertunjukan seperti biola, marawis, silat betawi, tarian daerah, dan bazar pun dipamerkan.

Awali sambutan, Wakil Walikota haturkan terima kasih kepada Yayasan, Kepala Sekolah serta para guru yang telah selenggarakan acara ini. "Maulid ini bisa kita jadikan momentum sebagai saat-saat ketika kita diingatkan bahwa kita memiliki seorang figur yang perlu diteladani dan dipraktikkan dalam kehidupan kita. Kita bisa mencontoh bagaimana sikap Rasul dan kita jadikan sebagai panduan langkah kita" tutur Wakil Walikota seraya menambahkan, acara ini merupakan sarana untuk mengenalkan bahwa kita punya figur tunggal, yaitu Nabi Muhammad SAW.

"Dua kalimat syahadat dan sholawat nabi adalah pegangan hidup yang harus selalu digenggam erat dan jangan sampai dilepas, karena jika dilepas, nanti hidup akan berantakan/ ancur. Kedua hal tersebut adalah sebuah prinsip hidup bagi kita umat islam, karena itu juga merupakan ikatan akidah" tutur Wakil Walikota menghimbau untuk terus tanamkan ikatan akidah sejak kecil dan jangan sampai putus sebagai bekal kehidupan.

Terkait dengan perkembangan informasi yang mudah diakses melalu berbagai media, Wakil Walikota meminta kepada orang tua, pendidik, dan pemerhati pendidikan, untuk terus membimbing dan memberikan perhatian lebih, serta berhati-hati, sehingga kita bisa memberikan yang terbaik bagi anak-anak. "Jangan sampai anak-anak dicekoki oleh hal-hal yang salah. Ajari kebenaran kepada anak-anak. Pendidikan anak-anak adalah tanggung jawab bersama" pesan Wakil Walikota sekaligus berharap, semoga 20 tahun yang akan datang, kita akan merasakan kebahagian ketika mensaksikan anak-anak menjadi orang yang soleh dan pemimpin bangsa. Tak lupa, diakhir ceramahnya, Wakil Walikota berpesan kepada seluruh siswa untuk terus menjaga sholatnya, belajar sunguh-sungguh, dan meneladani Nabi Muhammad SAW. (ols)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar