Kamis, 07 Februari 2013

Penyerahan DP4 Untuk Pemilu Legislatif Tahun 2014, Walikota sekaligus Terima Penghargaan E-KTP dari Mendagri


Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 7 Februari 2013


 Tak terasa Pemilu Legislatif akan berlangsung 1 Tahun lagi. Terkait dengan hal tersebut pada hari ini, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil seluruh Indonesia secara serentak telah memegang daftar DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu), dan secara simbolis diserahkan kepada Walikota, kemudian Walikota menyerahkan kepada KPUD dengan disaksikan Panwaslu. 

Hari ini, Kamis (7/2) bertempat di ruang Walikota, lantai 2 Balaikota Depok, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok menyerahkan DP4 (Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu) kepada Walikota untuk diserahkan kepada KPU Kota Depok dan disaksikan oleh Panwaslu Kota Depok. Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Mulyamto, Perwakilan dari KPU Kota Depok Bapak  Impi Khani Badjuri, Perwakilan dari Panwaslu AbdulRahman,  turut hadir dalam acara ini.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Ismail mengatakan “berdasarkan data yang diperoleh dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Depok. Jumlah DP4  adalah sebesar 1.221.232 jiwa, data tersebut sudah diestmasikan hingga 9 April 2014 yang akan datang. Tidak tetutup kemungkinan akan bertambah jika ada warga yang datang menjadi penduduk Kota Depok, dan masih dapat dilakukan update oleh Pemerintah Kota Depok. Kemungkinan masih belum sempurna, akan diperbaiki, misalnya: jika ada kemungkinan orang meninggal dunia, atau pindah. Proses verifikasi oleh KPU akan dilaksanakan,  dan pengupdatetan  oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, “jelas Beliau.

Pada kesempatan ini, Walikota juga menerima penghargaan E-KTP dari Menteri Dalam Negeri. Pemerintah Kota Depok mendapatkan penghargaan dari Menteri Dalam Negeri atas pelaksanaan E-KTP. Pelaksanaan E-KTP di Kota Depok dinilai sudah cukup baik dan  sungguh-sungguh, karena dengan alat yang terbatas sejumlah 24 alat, dalam Waktu kurang lebih 1 tahun, Perekaman e-KTP sudah mencapai 90 %.

Nur Mahmudi Ismai`l menyampaikan bahwa: Penghargaan ini diberikan oleh Menteri Dalam Negeri kepada Kota/Kabupaten yang telah cukup baik dan bersungguh-sungguh melaksanakan Perekaman E-KTP. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan untuk memotivasi Kabupaten/Kota agar lebih bersemangat dan bersungguh-sungguh melakukan dan merampungkan perekaman E-KTP, bahkan daerah lain ada yang menerima penghargaan berdasarkan dari Kategori tercepat, dalam menyelesaikan perekaman E-KTP, terutama daerah-daerah yang memiliki jumlah penduduk lebih sedikit, “tuturnya.

Kami Pemerintah Kota Depok akan terus berupaya menyelesaikan perekaman, pelaksanaan E-KTP agar menjadi 100% dengan cara mensosialisasikan, mengajak masyarakat yang belum sempat atau tertinggal pada saat jadwal perekaman. Aparatur akan lebih sering menginformasikan, Perekaman dapat dilakukan minimal di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang terdapat di Kantor Walikota, atau di Kecamatan masing-masing” tutup Beliau. (wg)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005



Tidak ada komentar:

Posting Komentar