Minggu, 24 Februari 2013

TPS Dengan Partisipasi Kehadiran Pemilih Tertinggi Akan Peroleh Hadiah dari Walikota


Press Releas
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Minggu, 24 Februari 2013



Hari ini, Minggu (24/2) seluruh wilayah Jawa Barat melakukan pemilihan umum untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur nya. Depok merupakan bagian dari wilayah Jawa Barat dengan populasi penduduk yang cukup tinggi.

Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma'il dalam rangka melakukan persiapan jelang pemilu, terus melakukan peninjauan dan pemantauan dibeberapa wilayah di Kota Depok, seperti: wilayah Bhakti Jaya, Cipayung, Bojongsari dst. Berdasarkan hasil pantauan Beliau, persiapan yang dilakukan warga Depok terutama panitia penyelenggara sudah cukup matang, hal ini terlihat dari pendistribusian kelengkapan, pemasangan tenda, bahkan sampai penentuan lokasi tps yang stategis.

Sejak pagi hari Walikota meninjau berlangsungnya pemilu Gubernur Jawa Barat di beberapa TPS di Kota Depok, diantaranya TPS: 113, 114, 32, 11, 33, 25, dan 02. Menurut pantauan Beliau antusiasme warga pada pemilu kali ini cukup tinggi. Keamanan dibeberapa wilayah terlihat cukup terkendali,  terlebih 500 personel kepolisian dikerahkan untuk melakukan bko pada pemilu pilgub, tuturnya.

Sambung Beliau, " tingkat partisipasi sepertinya terlihat cukup tinggi, karena kehadiran pemilih yang hadir sejak pukul 08.30 WIB pagi sudah banyak, ". "Tentunya Saya berharap tingkat pertisipasi lebih tinggi dibandingkan pada waktu pemilukada Kota Depok,(yang pada saat itu tingkat partisipasi masyarakat sebesar 57 %)." Sedangkan hal mengenai masalah DPT ganda, sudah diselesaikan, bahkan KPU dan Panwaslu terus berupaya mengokohkan kinerja demi lancarnya Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Jawa Barat.
Semangat dan antusias penyelenggara di tps 113, dan 114 kelurahan Tugu terlihat dari seragam panitia, yang bernuansa Bali. Sedangkan dari TPS 32 dari 300san daftar pemilih, sudah 52 orang yang datang padahal masih pukul 08.30 WIB, "pungkasnya.

Jelang pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Walikota terus melakukan Forum, bahkan Kepala OPD, Camat terus dihimbau dan harus berusaha agar partisipasi masyarakat di wilayahnya tinggi. Walikota menegaskan Pemerintah Kota akan memberikan hadiah berupa televisi kepada TPS dengan jumlah Pemilih tertinggi, pertama, kedua dan ketiga. Nur Mahmudi Isma'il tak segan akan memberikan hadiah tambahan atas nama pribadi kepada TPS dengan kehadiran pemilih tertinggi lebih dari 60 % di Kota Depok. Beberapa TPS juga menyediakan dorprise kepada warga,  hal ini dilakukan untuk memotivasi warga untuk hadir dan berpartisipasi memberikan suara pada pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat.

Walikota mengatakan, " secara makro, siapapun yang menjadi Gubernur Jawa Barat, Saya berharap nantinya orang tersebut harus mampu berpihak kepada kepentingan masyarakat dan berdedikasi serta mengabdi kepada bangsa demi kemajuan Jawa Barat, "tuturnya. (Wg)


Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005




Tidak ada komentar:

Posting Komentar