Selasa, 19 Februari 2013

Upacara Kesadaran Nasional Upaya Memantapkan Kualitas Pengabdian Kepada Bangsa



Humas  & Protokol Setda Kota Depok
Press Release
Senin, 18 Februari 2013

Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kota Depok Bulan Februari Tahun 2013 yang digelar di lapangan upacara Balaikota, Senin (18/2). Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il sebagai Inspektur dalam upacara yang dihadiri oleh Wakil Walikota, Sekretaris Daerah, para Asisten, OPD, dan seluruh aparatur. Dalam upacara, Walikota memberikan sebuah penghargaan secara simbolis kepada 2 orang pensiunan PNS dri 7 orang yang telah mengabdi.

Awali sambutan, Pemimpin Kota Belimbing memberikan apresiasi kepada seluruh aparatur Pemerintah Kota Depok yang telah menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Semoga upacara yang kita laksanakan setiap bulannya ini menjadi momentum untuk memantapkan kualitas pengabdian dan meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara serta sebagai sarana meningkatkan kedisiplinan dan etos kerja agar mampu bekerja secara profesional dengan senantiasa menghayati dan melaksanakan Panca Prasetya Korpri yang merupakan janji atau tekad setiap anggota Korpri” harap Walikota, sekaligus mengajak untuk membuat pekerjaan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan, karena sejatinya apa yang diperbuat saat ini merupakan tabungan masa depan. Untuk itu, marilah kita mulai setiap pekerjaan dengan penuh keikhlasan, kejujuran, dan senantiasa berbaik sangka terhadap orang lain.

Mengingat akan dilakansanakannya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada hari Minggu, tanggal 24 Februari 2013 mendatang, Pemimpin Kota Depok menghimbau kepada seluruh warga Kota Depok untuk mensukseskan pesta demokrasi. Mari kita wujudkan Pemilukada Jabar dengan profil pemilih Kota Depok yang cerdas (cermat, demokratis, dan berpartisipasi aktif)” ajak Walikota.

Diakhir sambutan, Walikota mengingatkan semboyan dalam dunia pendidikan yang dipakai oleh Ki Hadjar Dewantara, yang mudah-mudahan bisa juga diteladani dalam kehidupan di lingkungan Pemerintah Kota Depok. Semboyan itu adalah ing ngarso sung tulodo, ing madyo mangun karso, tut wuri handayani (di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat, di belakang memberi dorongan). Pemerintahan ini adalah layaknya tubuh manusia, di saat ada salah satu organ tubuh kita merasakan sakit, maka akan ikut sakit pula bagian tubuh yang lain. Begitu pula di saat ada perangkat pemerintah daerah yang tidak berjalan sebagaimana mestinya, maka hal tersebut akan mengganggu secara keseluruhan sistem yang telah berjalan. “Marilah kita sama-sama menguatkan diri dan institusi kita satu sama lain, saling membantu untuk hal-hal yang positif dan konstruktif, serta saling menjaga dan mengingatkan dalam kebaikan” ajak Walikota. (ols)

Kepala bagian Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar