Selasa, 19 Februari 2013

Pengurus RW Merupakan Kepanjangantanganan dari Pemerintah



Humas  & Protokol Setda Kota Depok
Press Release
Senin, 18 Februari 2013

Sosialisasi pendidikan politik bagi pengurus RW se-Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong yang dimotori oleh Kantor Kesbangpol digelar di Graha Insan Cita, Senin (18/2). Sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari Panwaslu, KPUD, dan Polres Depok, secara resmi dibuka oleh Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il dengan mengucap basmallah. Acara yang berlangsung selama satu hari ini, mengusung tema “Tingkatkan Partisipasi Politik dan Budaya Demokrasi yang Bermartabat pada Pemilu Provinsi Jabar”.

Kepala Kantor Kesbangpol M Fitriawan mengatakan, sosialisasi ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada pengurus RW tentang tahapan pemilu, pengawasan, strategi pengamanan, dan hal-hal lain yang terkait dengan penyelenggaraan Pilgub, sehingga para pengurus RW dapat menyebarluaskan dan memberikan pemahaman kepada warganya. “Sosialisasi ini juga untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam keikutsertaannya dalam Pilgub mendatang dan supaya tercipta kesadaran peran aktif dari masyarakat untuk sukseskan Pilgub” ujar Fitriawan sekaligus menghimbau Tokoh Masyarakat dan OKP juga bisa turut memfasilitasi penyebarluasan tentang pentingnya demokrasi dan mengajak warga untuk ramai-ramai datang ke TPS.

Walikota berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipasi warga dalam Pilgub mendatang dan meningkatkan kualitas demokrasi di Kota Depok. “Semoga sosialisasi ini dapat memberikan kualitas demokrasi yang representatif. Semoga penyelenggaraan Pilgub mendatang semakin membaik” harap Pemimpin Kota Depok sekaligus berharap melalui tangan, pemikiran, dan kewenangan dari pengurus RW dapat mempersiapkan penyelenggaraan Pilgub secara maksimal dan berjalan dengan sukses dan lancar, serta dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

 Dalam kesempatan itu, Pemimpin Kota Belimbing juga mengajak untuk meningkatkan kebersihan dan kehijauan lingkungan, terkait dengan akan dilaksanakannya penilaian adipura pada Senin mendatang. Walikota juga meminta pada pengurus RW untuk waspada akan penggunaan dan pengedaran  narkoba di Kota Depok, karena berdasarkan data dari BNN, 38 wilayah dari 63 Kelurahan di Kota Depok terindikasi pemakai narkoba. “Waspadalah dan awasi lingkungan kita agar dapat meminimalisir dan mencegah perluasan pamakaian dan pengedaran narkoba” himbau Walikota seraya menambahkan, setiap RW harus bisa merintis RW Layak anak. Contohlah RW 16 Kel. Baktijaya yang dinobatkan sebagai contoh HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah NYAman).  Terus motivasi warga untuk menciptakan kondisi yang nyaman dan dewasakan warga untuk sukseskan Pilgub 24 Februari mendatang, tutup Pemimpin Kota Belimbing. (ols)

Kepala bagian Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar