Senin, 15 April 2013

Pekan Olahraga Kota Pemerintah Kota meriahkan HUT Depok ke-14


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Senin, 15 April 2013


Kota Depok semakin matang menuju 14 tahun, seiring bertambahnya umur Kota Depok terus berkembang dan bertambah penduduknya. Pekan olahraga Pemerintah Kota Depok selalu diadakan setiap tahun sebagai rangkaian dari peringatan HUT Kota.

Senin, (15/4) Lomba gerak jalan yang diikuti seluruh OPD se-Kota Depok, Unsur Muspida, dan Instansi Vertikal di Grand Depok City menjadi moment pembukaan POR Pemerintah Kota Depok. Sesuai dengan tema POR yaitu “ dengan POR Pemkot 2013 kita jalin kebersamaan dan raih prestasi olahraga PNS Kota Depok, diselenggarakan nya kegiatan ini untuk menyelesksi atlet-atlet PNS Kota Depok yang berprestasi, untuk dibina dan dipersiapkan mengikuti ajang pekan olahraga tingkat Provinsi, dan  menjalin kebersamaan semangat persatuan dan kesatuan diantara PNS Kota Depok.

Sumber dana kegiatan ini berasal dari APBD. Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah :
 Gerak jalan beregu berjumlah 1.148 orang di Grand Depok City Senin, 15 April 2013
 Catur berjumlah 95 orang di Balai Rakyat jalan Bango, Selasa 16 April 2013
 Bulu tangkis berjumlah 263 orang lapangan bulutangkis,  dikesang “ jalan kalimantan, Selasa, 16-18 April 2013
Futsal berjumlah 306 orang, di Quadrant LIA jalan Margonda, Rabu, 17-19 2013
Tenis Meja berjumlah 127 orang, di gedung Koni Kamis dan Jum`at 18-19 April 2013
 SKJ berjumlah 49 orang, di Balai Rakyat jalan Bangau Kamis 18 April 2013
Tenis lapangan berjumlah 17 berjumlah,  di lapangan tenis Kostrad Cilodong, Kamis 18 April 2013
Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, Wakil Walikota KH.Idris Abdul Somad , Sekretaris Daerah, Para Asisten, Kepala OPD, Unsur Muspida, Instansi Vertikal, hadir dan melepas regu-regu peserta gerak jalan, dengan menggunakan bendera sebagai aba-aba.
Pada kesempatan ini Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il sangat mengapresiasi kehadiran seluruh kepala OPD dan peserta dari seluruh OPD se- Kota Depok. " Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-14 Kota Depok. Partisipasi dan antusias para peserta, kepala OPD, Unsur Muspida dan Instansi Vertikal merupakan hadiah terbaik bagi HUT ke-14 Kota Depok,” tuturnya.

 Tak ketinggalan Nur Mahmudi mengapresiasi pengendalian pencemaran  lingkungan (air, tanah, dan udara) yang telah dilakukan, “namun Kota Depok tidak boleh merasa cepat puas, kebersihan lingkungan harus terus dijaga dan ditingkatkan”. Bagi siapa saja yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan akan dikenakan sanksi dan harus mengikuti sidang tindak pidana ringan. “Melalui Kegiatan POR Pemkot diharapkan mampu memberikan dampak baik bagi kesehatan sehingga akan meningkatkan kinerja Aparatur Pemerintah Kota, dan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya

Seiring dengan bertambahnya umur Kota Depok, Pemerintah terus melakukan berbagai perbaikan dan memajukan segala bidang. Berbagai penertiban dilakukan semata-mata untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memajukan bisnis para pelaku usaha di Kota Depok. Seperti penertiban tata letak tempat usaha di Jalan Margonda agar mundur 10 meter untuk dijadikan lahan parkir bagi pelanggang toko tersebut.
Di usia nya yang ke 14 ini juga Pemerintah Kota mendapatkan hadiah yaitu Piagam dan sertifikat Pemecahan Rekor Muri Penyuluh TBC terbanyak di Kota Depok 6845. Walikota berpesan agar para masyarakat kota Depok yang telah memeriksakan diri nya atau para penyuluh yang berhasil mengajak orang lain memeriksakan diri agar melaporkan ke call centre Diskominfo Pemerintah Daerah Kota Depok.  Pemeriksaan dan pengobatan TBC gratis untuk seluruh masyarakat Kota Depok.
Nur Mahmudi juga mengumumkan akun twitter nya yaitu: @Nur_Mahmudi
Seluruh masyarakat Kota Depok atau seluruh apartur dapat memfolow twitter Beliau dan melaporkan jika ditemukan tindakan melanggar perda, hukum dan pengrusakan lingkungan. ( Endang)

Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar