Kamis, 11 April 2013

Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional , SD, SMP, SMA, SMK se- Kota Depok


Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Kamis, 11 April 2013



Kamis (11/4) Para atlet dari masing-masing kontingen sekolah tingkat sd, smp, sma dan smk se-Kota Depok sudah berkumpul di lapangan RRI Cimanggis. Semangat siswa dan siswi se- Kota Depok tersebut begitu terpancar, sesuai dengan slogan mereka “ Vini Vidi Vici, dating lihat dan menang”. Para peserta O2SN tersebut akan bertanding di 11 cabang olahraga.
Selain melakukan parade dan berbagai pertunjukan seni, adik-adik siswa tersebut memohon doa restu dari Walikota dan seluruh masyarakat Kota Depok.

Sumber pembiayaan kegiatan O2SN dan upacara pembukaan ini berasal dari apbd Kota Depok. O2SN diselenggarakan dengan tujan: mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga, agar siswa menjalani hidup sehat dan gemar olahraga, agar jiwa sportifitas dan rasa tanggung jawab tertanam di kalangan siswa, juga untuk memilih dan menyeleksi atlet Kota Depok.

Turut hadir pada kesempatan ini Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il, Perwakilan Unsur Muspida, Perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Dipora Kota Depok,  Kepala OPD, Camat, Peserta O2SN se- Kota Depok dan hadirin lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Depok H. Nur Mahmudi Isma`il mengatakan “Pemerintah Kota Depok terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan, dalam hal pembelajaran dan mutu pelajaran di kelas, namun semua itu harus didukung dengan kesehatan dan keratifitas siswa. Kegiatan ini merupakan wahana bagi siswa dan siswi sebagai implementasi dari pembelajaan di kelas, serta untuk meningkatkan kesehatan dan keratifitas. Tujuan utama dari O2SN adalah agar anak-anak semakin cinta dan memberikan apresisasi dalam bidang olahraga, menumbuhkan kolaboratif dan kooperatif antar siswa,  meningkatkankesehatan, melatih kondsi fisik , serta menumbuhkan minat dan bakat dalam bidang olahraga tertentu, serta menciptakan persatuan dan kesatuan antar sekolah. Kondisi kesehatan siswa sangat diperlukan agar dapat menunjang prestasi, ajang ini juga sekaligus memilih siswa dan siswi terbaik dalam bidang olahraga agar dapat mewakili Depok ke tingkat Provinsi dan Nasional. Hari ini juga merupakan pembukaan pekan olahraga pelajar, “semoga dapat menghasilan atlet yang berkualitas ke  tingkat nasional dan internasional, ‘ tuturnya.

Nur Mahmudi Isma`il berpesan agar nilai-nilai kejujuran, kedisiplinan, sprortifias harus terus dipegang dan dijunjung tinggi.
Diakhir sambutan Beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh tenaga pendidik atas segala persiapan yang telah dilakukan. Nur Mahmudi juga mengapresiasi dengan banyak nya siswa yang berpartisipasi dan begitu antusias. Tak lupa Beliau mengingatkan perihal adiwiyata dan adipura, semoga 9 sekolah yang mempraktekkan sekolah berbasis lingkungan, dapat menjadi contoh yang baik bagi sekolah lain di Kota Depok. Sekolah – sekolah dan seluruh lingkungan di Kota Depok harus terus menjaga kebersihan lingkungan, demi terciptanya Depok bersih dan hijau, juga demi diraihnya Adipura.

“Rekor Muri Tenaga Penyuluh TBC terbanyak yang diraih Pemerintah Kota, hendaknya dijalankan dengan sungguh-sungguh, agar angka penderita TBC  menjadi  nihil, semoga Depok menjadi kota yang bersih dan sehat, “tuturnya. (Endang)
Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005


Tidak ada komentar:

Posting Komentar