Jumat, 26 April 2013

Tingkatkan Kedewasaan dan Profesionalitas di HUT ke-14 Kota Depok


Humas Protokol Setda Kota Depok
Siaran Pers
Jum’at, 26 April 2013

Walikota Depok H Nur Mahmudi Isma’il, Wakil Walikota Depok H M Idris Abdul Shomad, dn Sekretaris Daerah Kota Depok Beserta jajarannya menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-14 Kota Depok di DPRD Kota Depok. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Depok H Rintis Yanto, dihadiri oleh 37 Anggota DPRD Depok, Muspida, Ketua TP PKK Kota Depok, Instansi Vertikal di Kota Depok, dan warga, Jum’at (26/4) siang.

Dalam rapat tersebut, DPRD Kota Depok menyerahkan 16 penghargaan kepada masyarakat/lembaga yang telah berprestasi dalam mengharumkan nama Kota Depok diberbagai bidang, salah satunya bidang lingkungan. Tak hanya itu, DPRD Kota Depok juga memberikan 5 pengharhaan kepada warga yang telah mengabdi untuk Kota Depok selama separuh hidupnya. “Penghargaan ini merupakan rasa terima kasih kepada orang-orang yang terpinggirkan dan terkadang luput dari perhatian kita. Penghargaan ini juga sekaligus sebagai sarana bagi kita untuk mengevaluasi dan mengingatkan kita akan rasa syukur” tutur Rintis Yanto, menambahkan kelima warga tersebut telah mengabdi sebagai pesapon, penjaga sekolah, penjaga perlintasan kereta api, hansip, dan amil jenazah.

“Dirgahayu ke-14 Kota Depok, mari bersama kit tingkatkan kedewasaan dan profesionalitas untuk kota Depok yang semakin maju dan sejahtera. Jadikan momen ini untu evaluasi dan perbaikan” tutur Rintis yang mengajak untuk menerima kritik dari masyarakat dengan ikhlas dan sadar, karena kritik tersebut merupakan kecintaan masyarakt kepada penyelenggaraan pemerintah. Tak lupa, Rintis juga mengucapkan selamat atas prestasi yang baru diraih Kota Deok, yaitu peringkat ke-4 penylenggaraan pemerintahan daerah terbaik secara nasional, dan selamat kepada Walikota Depok yang menerima Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Awali sambutan, Pemimpin Kota Belimbing haturkan terima kasih kepada founding father Kota Depok yang telah merintis proses pembangunan di Kota Depok. Hari Jadi Kota Depok yang ke-14 pada tahun ini seolah mengingatkan kepada kita semua untuk terus berupaya menjalankan komitmen keberpihakan kita kepada seluruh warga Depok  sebagaimana yang tertuang dalam RPJMD Kota Depok Tahun 2011-2016. Untuk itu, Pemerintah Kota Depok dengan segala keterbatasan yang ada ingin mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Depok agar dapat berpartisipasi secara aktif dalam rangka mensukseskan berbagai program dan kebijakan yang ada.

“Kita patut bersyukur kepada Allah SWT, bahwa seiring dengan berjalannya roda pemerintahan dan roda pembangunan di Kota Depok, kita telah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak atas kinerja yang kita laksanakan bersama-sama. Terima kasih kepada masyarakat, DPRD, dan seluruh elemen di Kota Depok, karena kemarin Kota Depok mendapat Penghargaan sertifikat penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik peringkat keempat secara nasional tahun 2011-2012, berdasarkan hasil EKPPD (Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah), yang menambah sederet prestasi diusia yang ke-14 ini” tutur Walikota yang juga haturkan terima kasih karena tidak mungkin mendapt Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Presiden RI, bila tidak ada dukungan dari seluruh keluarga besar Kota Depok.

“Semoga penghargaan-penghargaan tersebut menjadi pemicu motivasi untuk kita berkerja lebih baik. Selamat Hari Jadi ke-14 Kota Depok.  Terimakasih serta penghargaan kepada segenap unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Depok yang telah bersinergi secara positif dalam menjalankan roda pemerintahan di Kota Depok yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini” tutup Walikota. (ols)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar