Senin, 27 Mei 2013

Bimbingan mental dan rohani bagi anggota KORPRI Kota Depok guna tingkatkan solidaritas pegawai



Siaran Pers
Humas dan Protokol Setda Kota Depok
Jum'at, 24 Mei 2013






Anggota KORPRI Kota Depok Jum'at (24/5) mendapatkan bimbingan mental dan rohani di Telaga Cikeas, Bogor. Pembinaan mental dan rohani ini diikuti oleh perwakilan dari seluruh OPD se-Kota Depok. Melalui kegiatan ini seluruh anggota diharapkan dapat semakin menjalin kebersamaan, meningkatkan solidaritas, kekompakan, serta kembali merefresh fikiran. Sehingga ketika kembali beraktifitas akan mendapatkan badan dan fikiran yang segar. Koordinasi akan mudah terjalin antar OPD melalui komunikasi dan relasi yang dihasilkan melalui kegiatan ini.
Acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad beserta Ibu, Wakil Ketua 1 Korpri Kota Depok H. Agus Suherman, Sekretaris Korpri Lilis Rosdiana dan perwakilan anggota KORPRI dari seluruh OPD se-Kota Depok. Dengan mengusung tema: "melalui pembinaan mental dan rohani bagi anggota KORPRI, kita jalin kebersamaan, solidiritas, dan kekompakan menuju Kota Depok yang maju dan sejahtera. 

Wakil Ketua 1 Korpri Kota Depok Agus Suherman dalam sambutannya, mengatakan semoga kegiatan pembinaan mental dan rohani dapat semakin menjalin kebersamaan, meningkatkan solidaritas, kekompakan, serta kembali merefresh fikiran. Sehingga ketika kembali beraktifitas akan mendapatkan badan dan fikiran yang segar. Koordinasi akan mudah terjalin antar OPD melalui komunikasi dan relasi yang dihasilkan melalui kegiatan ini.


Sementara itu, Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad mengatakan" kegiatan bimbingan mental dan rohani merupakan suatu hal yang penting, karena untuk melaksanakan tugas dalam pemerintahan, para aparatur Pemerintah Kota Depok harus memiliki jiwa yang sehat disamping raga yang sehat. "Suasana hijau, kekeluargaan, kegiatan out bond, dan bimbingan rohani akan memberikan efek, merefresh jiwa. Sehingga  fikiran dan badan kembali segar dengan rekreasi dan permainan outbond,  pada saat kembali melaksanakan tugas dapat kembali bersemangat dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," tuturnya.

Wakil Walikota tak canggung bergabung dengan seluruh peserta, bahkan Beliau secara langsung memberikan games- games yang mendidik bagi kepribadian.
 Idris Abdul Somad, juga berpesan agar sebagai individu hendaknya berupaya mempunyai Glass house karakter: yaitu, kepribadian menampakan kebaikan, dari niat yang tulus, dan membiasakan diri melakukan kebaikan, dalam kehidupan sehari-hari.

Terdiri dari 3:
1. Aku aman baginya, bagi lingkungan.
2. Aku menyenangkan dirinya.
3. Memiliki Ketahanan Keluarga


Karakter Glass House, akan runtuh jika individu tersebut tidak memiliki sebuah ketahanan keluarga, oleh karena itu pada kesempatan ini pula Ibu Wakil Walikota  Hj. Elly Farida, selaku Ketua Forum Keluarga Harmonis Kota Depok, akan menyampaikan sedikit ilmu, dan pengetahuan dalam menciptakan ketahanan keluarga. (Endang).






Kepala bagian
Humas dan protokol
Setda Kota Depok
Diah Sadiah, S.Sos.MSi
NIP. 1968 0913 199603 2 005

Tidak ada komentar:

Posting Komentar